alexa snippet

Mourinho Sebut Setan Merah Sudah Keluar dari Neraka

Mourinho Sebut Setan Merah Sudah Keluar dari Neraka
Jose Mourinho merasa Manchester United sudah melewati periode terburuk di musim ini. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Sukses Manchester United (MU) mencukur Reading 4-0 di Piala FA membuat Jose Mourinho berkoar. The Special One menilai Setan Merah kini sudah sepenuhnya terbebas dari mimpi buruk.

MU melaju ke putaran empat Piala FA setelah Wayne Rooney (7), Anthony Martial (15) dan Marcus Rashford (75, 79) mengoyak gawang Reading di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Ini membuat MU melewati 13 laga disemua kompetisi tanpa kekalahan.

(Baca juga: MU Gasak Reading di Old Trafford)

Tidak hanya itu, The Red Devils juga mencatat tujuh kemenangan beruntun diseluruh ajang. Hebatnya lagi, selama kurun waktu itu Paul Pogba dkk rata-rata mencetak dua gol disetiap pertandingan. 

Situasi ini jauh berbeda ketimbang periode September sampai awal Oktober 2016. Saat itu langkah MU cenderung labil dan sulit meraih kemenangan. Karena itu Mourinho merasa senang dengan perkembangan armadanya.     

     

“Saat Anda meraih serangkaian hasil buruk, biasanya ada tendensi negatif. Kadang membuat Anda terjerumus dan tidak bisa bangkit. Tapi, kami tetap tenang. Kami sudah tidak lagi di Neraka.  Kami stabil lagi. Tapi, kami tidak lupa diri,” ucap Mou, dilansir skysport.

Mourinho menilai MU sudah kembali memiliki mental juara. Terbukti, para pemainnya tetap tegar saat menelan kekalahan, dan tidak terbuai ketika meraih sejumlah kemenangan. Ini yang membuat MU jadi semakin kuat. 

“Ketika Anda melewati dua atau tiga bulan dengan kemenangan, pada awalnya Anda akan merasa berada di Surga. Semua orang saling akrab dengan lainnya. Setiap orang saling peluk. Tapi, kami tidak merasa sedang di Surga,” tutup Mourinho. 



(mir)
loading gif
Top