alexa snippet

Unggul Pemain, Napoli Kandaskan Sampdoria

Unggul Pemain, Napoli Kandaskan Sampdoria
Napoli berhasil mengalahkan Sampdoria meski sempat tertinggal lebih dulu. Foto/Istimewa
A+ A-
NAPOLI - Napoli terhindar dari mimpi buruk saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadio San Paolo. Berkat dua gol di babak kedua, I Partenopei akhirnya dapat meraih kemenangan 2-1.

Laga kandang yang berlangsung Minggu (8/1/2017) itu hampir saja berubah jadi petaka bagi armada Maurizio Sarri. Tuan rumah harus tertinggal dulu 0-1 akibat gol bunuh diri bek Elseid Hysaj pada menit ke-30. Sialnya, Napoli belum bisa mengubah keadaan hingga rehat. 

Harapan baru muncul lantaran Sampdoria kehilangan satu pemain setelah Matias Silvestre menerima kartu kuning kedua di menit ke-61. Itu dimanfaatkan Manolo Gabbiadini untuk menyamakan kedudukan di menit ke-77. 

Keberuntungan ternyata masih memihak Napoli. Menjelang peluit panjang berbunyi, Lorenzo Toneli melesakan gol penyelamat saat injury time, tepatnya menit ke-90+5. Keberhasilannya meneruskan umpan Ivan Strinic membuat Napoli menang 2-1.

Hasil ini meneruskan rekor tidak terkalahkan Napoli menjadi 11 laga beruntun disemua kompetisi. Terakhir kali Jorginho dkk terpeleset ketika tumbang 1-2 dari Juventus di Serie A, 30 Oktober 2016.

Terpenting tambahan tiga angka ini membuat Napoli untuk sementara menyamai torehan AS Roma yang ada di posisi kedua klasemen Serie A. I Lupi saat ini juga mendulang 38 angka. Tapi, ini bisa berubah jika Roma mengalahkan Genoa, Minggu (8/1/2017).

Sementara bagi Sampdoria, hasil negatif ini membuat mereka melewati empat laga terakhir di Serie A tanpa kemenangan. Sebelumnya mereka dikalahkan Lazio (1-2), Chievo (1-2) dan ditahan Udinese (0-0).

Alhasil, pasukan Marco Giampaolo turun ke posisi 14 dengan 23 angka. Untungnya, mereka masih terpisah 13 angka dari zona merah.  

Susunan pemain

Napoli : 4-3-3

Reina;  Hysaj, Vlad, Tonelli, Ivan; Allan, Jorginho, Hamsik;  Maria, Dries, Insigne.

Pelatih: Maurizio Sarri

Sampdoria: 4-3-1-2
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top