alexa snippet

PSSI Kurangi Jumlah Pemain Asing di Kompetisi 2017

PSSI Kurangi Jumlah Pemain Asing di Kompetisi 2017
Kebijakan berbeda akan diterapkan PSSI pada kompetisi Liga Indonesia 2017. Nantinya tiap klub yang tampil di divisi teratas hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing saja / Dok. SINDOnews (Bagusthira Evan Pratama)
A+ A-
BANDUNG - Kebijakan berbeda akan diterapkan PSSI pada kompetisi Liga Indonesia 2017. Nantinya tiap klub yang tampil di divisi teratas hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing saja.

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya berasal dari berbagai negara. Sedangkan satu lainnya harus berasal dari benua Asia.

"Pemain asing kuotanya 2+1. Kemarin kuotanya kan 3+1, nah sekarang kita kurangi. Nanti akan dibahas lebih lanjut lagi," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Kebijakan berbeda diterapkan untuk seluruh tim yang bermain di kasta kedua dan seterusnya.  PSSI tidak memberikan izin untuk merekrut pemain asing. Hal ini dilakukan agar bisa memberi kesempatan pada bakat-bakat dalam negeri.

"Pada divisi utama tidak ada pemain asing. Sebab sifatnya untuk pembinaan (pemain lokal)," sebut Edy.

Kebijakan ini sepertinya bakal diumumkan secara resmi saat Kongres PSSI berlangsung di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) siang WIB. Selain kuota pemain asing, PSSI juga akan mengumumkan soal nama pelatih Timnas Indonesia serta regulasi liga yang akan bergulir di tahun ini.

Baca juga:
Tamu VVIP di Kongres PSSI

Hashtag #GerudukBandung Heboh di Medsos
Baru Bebas dari Pembekuan, PSSI dan Abduh Lestaluhu Dihukum AFC
PSSI Akan Datangkan Bekas Pelatih PSG?



(bep)
loading gif
Top