alexa snippet

Kemenpora Akan Bantu PSSI dalam Membina Pemain Usia Muda

Kemenpora Akan Bantu PSSI dalam Membina Pemain Usia Muda
Imam berharap setelah kongres pertama di tahun 2017, PSSI dapat bekerja lebih giat lagi dengan pemerintah untuk menjalankan pembinaan pemain di usia muda / Dok. SINDOnews (Bagusthira Evan Pratama)
A+ A-
BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri pembukaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Pada kesempatan ini, Menpora menuturkan harapannya mengenai perkembangan sepak bola nasional.

Imam berharap setelah kongres pertama di tahun 2017, PSSI dapat bekerja lebih giat lagi dengan pemerintah untuk menjalankan pembinaan pemain di usia muda. Nantinya Kemenpora bakal mengeluarkan dana untuk menjalankan misi besar ini.

"Ini momen bersejarah karena saya bisa hadir secara langsung dalam kongres. Perubahan benar-benar ditunjukan secara nyata oleh PSSI. Pemerintah akan mensuport dan bantu sekuat tenaga untuk PSSI. Sebab membina klub-klun dan pengembangan bakat usia dini tidak akan berjalan lancar tanpa peran pemerintah," ucap Imam saat memberi kata sambutan.

"Kami akan terus mendorong turnamen usia dini. Anggaran 2017 beberapa kami gunakan untuk liga desa. Ini agar seluruh bakat anak desa dapat terfasilitasi dengan baik. Agar sepak bola kita lebih hidup. Sebab pemain bola bintang dunia tidak terbentuk begitu saja. Tapi prosesnya begitu panjang. Karenanya, ayo kita bergandeng tangan dan bekerja bersama agar merah putih bekibar di dunia," tegasnya.

Dalam kata sambutannya, Menpora juga meminta PSSI agar menyelesaikan berbagai konflik khususnya soal tujuh tim yang masih bermasalah. Tujuh tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi dan Lampung FC.

"Mari kita bangun sepak bola le arah yang lebih baik lagi. Klub-klub yang kena sanksi segera cari jalan keluarnya," tegas Menpora.



(bep)
loading gif
Top