alexa snippet

Kongres PSSI Bawa Angin Segar untuk Persebaya Surabaya

Kongres PSSI Bawa Angin Segar untuk Persebaya Surabaya
Untuk Persebaya, tim berjuluk Bajul ijo bakal tampil di ajang Divisi Utama. Sementara enam lainnya bakal tampil di Liga Nusantara / Dok. SINDOphoto (Dede Arip Rahman)
A+ A-
BANDUNG - Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) membawa angin segar untuk tujuh klub yang statusnya bermasalah. Pada kesempatan ini, resmi diumumkan bahwa tujuh klub bakal bermain kembali di kompetisi resmi.

Tujuh klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi dan juga Lampung FC. Pada kompetisi 2017, mereka kembali aktif berlaga di atas lapangan hijau.

Untuk Persebaya, tim berjuluk Bajul ijo bakal tampil di ajang Divisi Utama. Sementara enam lainnya bakal tampil di Liga Nusantara.

"Persebaya saya putuskan untuk bermain di Divisi Utama. Persebaya termasuk klub legendaris bersama PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan. Lima klub legendaris ini saya harapkan bisa berkiprah memberikan pemain-pemain timnas yang akan datang," ungkap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Enam lainnya  saya tempatkan di liga Nusantara," tambahnya dengan mengetuk palu tanda disahkannya keputusan tersebut.

Untuk kasta tertinggi, bakal ada 18 tim yang berlaga. Namun belum disebutkan mengenai nama liga yang bakal dipakai.

Keputusan ini disepakati oleh semua voter. Meski ada beberapa interupsi, namun semuanya tetap mengarah ke keputusan sepakat.



(bep)
loading gif
Top