alexa snippet

Kemeriahan Bonek di Jalan Pajajaran Bandung

Kemeriahan Bonek di Jalan Pajajaran Bandung
Pendukung Persebaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan bonek sangat bersyukur ketika menerima kabar bahwa tim kebanggaannya resmi diputihkan statusnya oleh PSSI / Dok. Bonek
A+ A-
BANDUNG - Pendukung Persebaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan bonek sangat bersyukur ketika menerima kabar bahwa tim kebanggaannya resmi diputihkan statusnya oleh PSSI. Ribuan bonek yang berada di Kota kembang Bandung tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah kongres tahunan PSSI memutuskan bahwa tim asal Surabaya itu kembali masuk menjadi anggota PSSI.

Dalam agenda kongres yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Ketua Umum Edy Rahmayadi memutuskan untuk memulihkan ketujuh klub yang bermasalah, termasuk Persebaya. Nantinya mereka akan tampil di Divisi Utama musim depan.
Kemeriahan Bonek di Jalan Pajajaran Bandung
Sontak, keputusan itu langsung diamini oleh ribuan bonek yang berada di GOR Pajajaran. Kemeriahan pun begitu terasa di jalan Pajajaran, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung.
Kemeriahan Bonek di Jalan Pajajaran Bandung
Dengan membawa atribut seperti spanduk dan bendera, ribuan bonek yang awalnya berada di dalam GOR Pajajaran pun akhirnya keluar ke jalan sembari menyanyikan yel-yel Persebaya. 

"Yang pertama, kami sangat bersyukur karena Persebaya diakui kembali oleh PSSI. Sepakbola Indonesia tentu akan lebih bergairah dengan adanya Persebaya di dalam kompetisi," ujar salah satu koordinator Bonek Jabodetabek, Andhi Mahligai saat di GOR Padjajaran, Bandung kepada SINDOnews, Minggu.
Kemeriahan Bonek di Jalan Pajajaran Bandung
Dengan diakuinya lagi Persebaya sebagai anggota resmi PSSI, Bonek berharap tidak terjadi lagi permasalahan seperti yang pernah dialami Persebaya.

Di samping itu, tambah Andhi, semoga kedepannya sepak bola nasional benar-benar dijauhkan dari kepentingan politik. "Semuanya murni hanya untuk sepakbola dan kemajuan persepakbolaan nasional," pungkasnya.

Baca juga:
Harapan Pemerintah Kompetisi Berjalan Bersih




(nug)
loading gif
Top