alexa snippet

Rizky Pellu, Pembelian Terbaik PSM Makassar

Rizky Pellu, Pembelian Terbaik PSM Makassar
Rizky Pellu menjadi sosok penting di skuat PSM Makassar pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016/Foto/YouTube
A+ A-
MAKASSAR - Rizky Pellu menjadi sosok penting di skuat PSM Makassar pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain yang direkrut dari Mitra Kukar musim lalu itu bertipe gelandang bertahan yang bertugas sebagai penyeimbang lini tengah. Perannya memotong serangan lawan dan menjadi motor serangan sangat berfungsi di tim Juku Eja.

Gelandang asal Tulehu Maluku Tengah tersebut, menjadi pembelian terbaik PSM musim 2016. Bahkan, perannya sangat vital. Manajemen tim Juku Eja kepincut merekrut
pemain yang pernah membela timnas U-23 ini seusai membantu Mitra Kukar mengangkat trofi juara Piala Jenderal Sudirman 2015, bahkan saat itu Pellu menjadi kapten.

Sejauh ini, Pellu berhasil mencatat 31 pertandingan bersama tim Juku Eja, dengan berhasil mencetak tiga gol dan empat assist untuk tim kebangaan masyarakat Makassar ini. Sehingga, perfoma apiknya membuat manajemen tim yang berusia 101 tahun ini menyodorkan kontrak baru untuk pemain tersebut.

Di musim depan, Pellu dipastikan bakal mengisi skuat tertua di Indonesia ini. Terlebih lagi, duetnya bersama Rasyid Bakri dinilai cukup gemilang di musim ini. Karena kedua gelandang muda tersebut berhasil memperlihatkan kinerja apiknya untuk membantu Willem Jan Pluim sebagai playmaker.

Apalagi formasi yang diterapkan tim kepelatihan yakni 4-4-1-1 membuat dua gelandang sebagai penyeimbang diharap bisa bekerja keras. Sehingga, peran Pellu yang sebelumnya diberi kepercayaan tampil sebagai kapten tim diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, memang Rizky Pellu menjadi pemain yang vital di lini tengah. Sehingga tenaganya sangat dibutuhkan. "Dia jadi penyeimbang, dan selalu memotong serangan lawan," katanya.



(sha)
loading gif
Top