alexa snippet

Blend Futsal Nusantara

Pesta Gol, Football Plus Wakili Jabar di Final Putri

Pesta Gol, Football Plus Wakili Jabar di Final Putri
Football Plus melenggang ke Final Putri Blend Futsal Nusantara seusai melumat Lady Phantom pada laga semifinal/Foto/Sindonews/ORis Riswan
A+ A-
BANDUNG - Football Plus melenggang ke Final Putri Blend Futsal Nusantara seusai melumat Lady Phantom 10-5 pada semifinal di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Bandung, Minggu (8/1/2017).

Football Plus pun menjadi wakil Jawa Barat di partai final. Hal itu sekaligus jadi obat kekecewaan karena tim putra Jawa Barat yang diwakili Kamiada FC tersungkur di semifinal.

Football Plus mendominasi sejak menit pertama. Dua gol cepat berhasil disarangkan Sayi Dati pada menit ketiga dan Tiantri Andani pada menit keempat. Football Plus pun unggul cepat 2-0 atas Lady Phantom.

Berada dalam tekanan, Lady Phantom berusaha bangkit. Hasilnya, satu skema serangan berhasil dikonversi menjadi gol pada menit 13 melalui Syenida Meryfandina. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Football Plus.

Para mojang Bandung pun tersengat. Satu gol kembali diciptakan Sopia pada menit 18 yang membawa Football Plus menjauh 3-1.

Kendali permainan pun dikuasai Football Plus hingga babak pertama usai. Meski begitu, beberapa kali Lady Phantom memberikan perlawanan dan mengancam gawang Football Plus. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertarungan berjalan lebih menarik. Syenida Meryfandina mencetak dua gol dalam waktu cepat, yaitu pada menit 21 dan 22. Theresia Yuni juga mencetak gol pada menit 23. Dramatis! Lady Phantom jadi berbalik unggul 4-3.

Sadar berbalik menjadi kalah, Football Plus bangkit dan mencetak gol melalui Sayi Dati Nur Fitria pada menit 24 dan Salma Rizkani pada menit 25. Football Plus kembali unggul menjadi 5-4.

Football Plus membombardir pertahanan Lady Phantom. Hasilnya, Football Plus melejit dengan keunggulan menjadi 7-4 berkat gol yang dicetak Sopia menit 28 dan Tiantri Suci menit 28.

Tak puas dengan skor 7-4, Football Plus menambah gol lagi pada menit 32 melalui Tiantri Suci setelah memanfaatkan umpan silang dari Sopia. Skor bertambah menjadi 8-4.

Selang beberapa detik, Tiantri Suci kembali menambah gol yang yang membawa Football Plus unggul 9-4. Football Plus makin bersemangat memburu gol, sementara Lady Phantom berusah keluar dari tekanan.

Menit 35, Lady Phantom memperkecil kedudukan menjadi 9-5 melalui Meidyna Ayu Lestari. Di tengah upaya mengejar defisit gol, Lady Phantom juga harus kembali kebobolan oleh Sopia pada menit 37. Football Plus melesat dengan keunggulan 10-5.

Drama 15 gol pun berakhir. Football Plus keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 10-5 sekaligus berhak maju ke babak final. Lawan yang akan dihadapi adalah Kebumen United yang mengalahkan KJI Jambi.



(sha)
loading gif
Top