alexa snippet

Atep Sambut Baik Bergulirnya Kompetisi 2017

Atep Sambut Baik Bergulirnya Kompetisi 2017
Pemain yang akan memasuki musim kesembilannya bersama Persib ini mengatakan, pada musim depan ia bersama teman-temannya bertekad mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun akan berat, namun itu akan diperjuangkan semaksimal mu
A+ A-
BANDUNG - Atep Ahmad Rizal menyambut baik kepastian tentang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia pada 26 Maret 2017 mendatang. Pernyataan yang disampaikan pentolan Persib Bandung itu mengacu pada hasil kongres tahunan PSSI yang digelar pada Minggu (8/1) kemarin.

Dalam kongres PSSI itu menghasilkan sejumlah keputusan, salah satunya tentang kepastian kompetisi liga Indonesia di tahun ini. Jika merujuk pada pemberitaan sebelumnya, kompetisi yang diputar PSSI terdiri dari tiga tingkatan.

Untuk kasta tertinggi akan menggunakan Indonesia Super League (ISL), kasta kedua adalah Divisi Utama sedangkan kasta ketiga disebut Liga Nusantara (Linus). Jumlah kontestan yang tampil di kompetisi ISL ada 18 klub. Sementara di Divisi Utama terdapat 32 tim yang akan berpartisipasi. Jumlah tersebut akan menyusut pada musim berikutnya.

Baca juga:
Diikuti 18 Tim, Kompetisi ISL Digelar Akhir Maret


Menanggapi hal tersebut, pemain yang akrab disapa Atep ini mengaku kepastian ini sangat penting dan berpengaruh pada timnya dalam melakukan persiapan. Ini juga sekaligus menghilangkan rasa cemas yang sempat menggelayuti pikiran seluruh pemain ketika PSSI dijatuhi hukuman oleh FIFA pada 2015 lalu.

"Ini kabar baik. Adanya kejelasan ini membuat saya dan teman-teman bersyukur dan kami hilang kekhawatiran selama ini. Kami berharap sesuai jadwal, jadi kami bisa fokus dalam persiapan," kata Atep seperti dikutip situs resmi Persib, Senin (9/1/2017).

Pemain yang akan memasuki musim kesembilannya bersama Persib ini mengatakan, pada musim depan ia bersama teman-temannya bertekad mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun akan berat, namun itu akan diperjuangkan semaksimal mungkin.

"Kami tahu itu akan sulit, tapi setidaknya kami punya tekad dan gambaran bagaimana tim lain juga serius mempersiapkan timnya. Kami sedang berbenah dan sadar, tekad kami harus didapat dengan kerja keras," tutupnya.



(sha)
loading gif
Top