SFC Planet Juara Blend Futsal Nusantara

Senin, 09 Januari 2017 - 14:58 WIB
SFC Planet Juara Blend Futsal Nusantara
SFC Planet Juara Blend Futsal Nusantara
A A A
BANDUNG - SFC Planet keluar sebagai juara Blend Futsal Nusantara. Kepastian itu didapat setelah tim asal Kabupaten Sleman menyudahi perlawanan APK FC pada laga final dengan skor 6-5 di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (9/1/2017).

Hasil manis itu jadi pelengkap lolosnya SFC Planet ke kompetisi profesional. Sementara tiga tim lainnya yang menyusul adalah APK FC, Kancil BBK dan Kamiada FC.

Jalannya pertandingan
Pertarungan sengit terjadi sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang demi memburu gol cepat.

Tapi SFC Planet tampil lebih baik dalam urusan menuntaskan serangan. Baru 11 menit laga berjalan, SFC Planet sudah unggul 3-0 melalui gol Tri Wahyu Nugrogo (6'), Muhammad Amin Rais (9'), dan Hendhy Dani Ananto (12').

Kebobolan tiga gol, APK FC menambah daya serangnya. Hasilnya cukup positif, APK FC berhasil mencetak sepasang gol melalui Andre Harmaji pada mnit 15 dan Rama Ramdani menit 19. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan SFC Planet yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan menyerang semakin menarik disaksikan. Sorak-sorai suporter kedua kubu juga menambah kemeriahan di lokasi.

SFC Planet justru menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit 27 melalui gol yang dicetak Ade Tri Nugroho. Satu menit kemudian, Mai Jafarudin juga mencetak gol yang membuat SFC Planet semakin menjauh dengan skor 5-2.

APK FC tak patah semangat. Serangan berkali-kali dilancarkan ke pertahanan SFC Planet. Hasilnya, APK FC berhasil mencetak gol melalui Rama Ramdhani pada menit 29. Skor menjadi 5-3 untuk keunggulan SFC Planet.

Menit 31, SFC Planet menunjukkan determinasinya dalam urusan mencetak gol. Kali ini giliran Maezar Rizaldy yang menambah skor menjadi 6-3. APK FC memperkecil ketertinggalan menjadi 6-5 setelah Najmudin menyumbangkan dua gol pada menit 35 dan 37.

Menjelang laga usai, pertandingan berjalan semakin menarik. APK FC terus menggempur SFC Planet untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya, SFC Planet fokus bertahan untuk mengamankan kemenangan. Tapi skor akhir tidak berubah, SFC Planet menang 6-5 dan menegaskan diri sebagai kampiun Blend Futsal Nusantara.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)