Intip Gaya Presiden Jokowi di Istana Berkebaya, Kenakan Busana Khas Betawi

Minggu, 06 Agustus 2023 - 18:58 WIB
loading...
Intip Gaya Presiden Jokowi di Istana Berkebaya, Kenakan Busana Khas Betawi
Presiden Jokowi menikmati acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu (6/8/2023). Foto/ Annastasya Rizqa.
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo turut menikmati acara Istana Berkebaya yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu (6/8/2023). Yang menarik, pada acara tersebut Jokowi mengenakan busana khas Betawi.

Jokowi mengenakan baju model sadariah warna hitam dengan celana panjang warna senada. Presiden juga menggunakan kain berwarna hijau yang dikalungkan guna menyempurnakan penampilannya.



Tidak sendiri, Wakil Presiden RI, Ma’rif Amin juga mengenakan busana serupa. Ma’ruf Amin nampak mengenakan baju sadariah warna putih dengan kombinasi celana hitam dan kopiah.

Sama seperti Jokowi, Ma’ruf Amin juga memakai kain berwarna hijau dengan motif ondel-ondel yang dia kalungkan sebagai asesoris.

Beberapa penampilan jajaran kabinet Joko Widodo di acara Istana Berkebaya ini pun turut menyita perhatian publik, termasuk para menteri yang turut melenggang dengan kebaya encim khas Betawi yang elegan.

Sebagai informasi, acara pagelaran busana Istana Berkarya ini melibatkan 401 peserta yang berjalan di atas catwalk sepanjang 200 meter.

Acara yang menjadi bagian dari HUT ke-78 RI ini juga dimeriahkan dengan tari-tarian, pertunjukkan musik, panggung budaya dan tersedia area UMKM dan juga didukung dengan koreografer Deni Malik dan Sulfida Alisyahbana dari Jakarta Fashion Week.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)