alexa snippet

Meski di Atas AS dan Inggris, FFI Belum Puas Peringkat Futsal Indonesia

Meski di Atas AS dan Inggris, FFI Belum Puas Peringkat Futsal Indonesia
Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan dari waktu ke waktu olahraga futsal terus berkembang di Indonesia/Foto/Sindonews/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan dari waktu ke waktu olahraga futsal terus berkembang di Indonesia. Prestasi pun semakin lama semakin meningkat. Saat ini peringkat Indonesia di futsal dunia menempati posisi 45, satu tingkat di atas Amerika Serikat (AS).

"Menurut saya futsal Indonesia semakin hari semakin membaik. Dalam dua tahun terakhir ini terus berkembang dan kita juga sudah masuk 45 peringkat dunia terbaik," kata Syafril seusai menghadiri Final Blend Futsal Nusantara di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (9/1/2017).

Dikutip futsalworldranking.be, selain di atas AS, Indonesia unggul jauh atas Inggris yang menempati posisi 63 dunia, atau Denmark (70). Meski demikian, FFI akan terus menggenjot prestasi futsal nasional agar lebih berjaya di level Asia dan dunia.

Mewakili Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo, Syafril mengatakan prestasi yang ada saat ini belum membuat puas. FFI masih ingin terus membuat futsal semakin berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di kancah internasional. Apalagi di level Asia, peringkat Indonesia masih kalah dari Thailand yang menempati peringkat 16 dunia. "Kami akan tingkatkan prestasi Indonesia, khususnya untuk tingkat Asia dan dunia," ucapnya.

Berbagai upaya pun akan dilakukan HT bersama seluruh jajarannya di FFI agar prestasi futsal Indonesia melesat. Sehingga kelak warga Indonesia akan merasa sangat bangga dengan kualitas futsal Indonesia.

"Kami akan fokus pada peningkatan kualitas pemain, memperbanyak pertandingan-pertandingan, baik yang sifatnya nasional atau internasional, untuk mencari, menumbuhkan bibit baru. Kami terus laksanakan itu," jelasnya.

Tidak hanya untuk futsal pria, futsal wanita juga akan terus ditingkatkan. Sehingga kelak kualitas dan prestasi futsal wanita tidak jomplang jika dibandingkan dengan futsal pria.

Sementara terkait Blend Futsal Nusantara yang mendapat dukungan penuh dari MNC Group, Syafril memuji kiprah tim-tim yang berlaga. Apalagi pertandingan demi pertandingan berjalan seru. "Kami harapkan (melalui ini) adalah (lahir) bibit baru untuk timnas kami nanti yang akan bertanding nanti di turnamen Asia yang akan datang," ucap Syafril.



(sha)
loading gif
Top