alexa snippet

The Best FIFA Football Awards 2016

Dream Team 2016 Didominasi Pemain La Liga

Dream Team 2016 Didominasi Pemain La Liga
Sembilan dari 11 pemain yang terpilih sebagai dream team 2016 merumput di La Liga. Lima diantaranya pemain Real Madrid, empat lainnya memperkuat Barcelona.
A+ A-
ZURICH - Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) menobatkan 11 pemain untuk masuk dream tim 2016. Berdasarkan jajak pendapat, 11 pemain tersebut didominasi pesepakbola La Liga Spanyol.

Terdapat lima pemain asal klub Real Madrid dalam komposisi yang diumumkan. Mereka adalah Marcelo (bek kiri), Sergio Ramos (bek tengah), Toni Kroos dan Luka Modric (gelandang), dan Cristiano Ronaldo (penyerang).

Sementara Barcelona menyumbang empat nama, dua diantaranya adalah penyerang. Mereka adalah Lionel Messi dan Luis Suarez (penyerang), Gerard Pique (bek tengah) serta Andres Iniesta (gelandang).

Dua nama lain berasal dari Liga Italia dan Bundesliga Jerman. Daniel Alvez (Juventus) menghuni posisi bek kanan, sementara Manuel Neuer (Bayern Muenchen) di posisi penjaga gawang.

Dari skuat dream team tersebut, hanya tujuh pemain yang datang ke seremoni The Best FIFA di Zurich, Senin (9/1/2017) waktu setempat atau Selasa (10/1) dini hari WIB. Empat pemain yang absen berseragam Blaugrana. (Baca juga: Bandel, Barcelona Absen di Malam Penghargaan The Best FIFA)  




(sbn)
loading gif
Top