alexa snippet

Kebumen United dan Football Plus Optimistis Melaju di Kompetisi Profesional Putri

Kebumen United dan Football Plus Optimistis Melaju di Kompetisi Profesional Putri
Tim futsal putri Kebumen United. Foto/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Kebumen United dan Football Plus dipastikan melangkah ke kompetisi profesional futsal putri atau Women Pro Futsal League (WPFL) 2017. Ajang yang digulirkan Februari nanti, bakal diikuti oleh delapan tim dengan format kompetisi penuh alias satu wilayah.

Meski nantinya bertemu dengan tim-tim yang jauh lebih berpengalaman, Kebumen United tetap percaya diri. Mereka yakin bisa tampil kompetitif dalam WPFL 2017.

"Harapan kita tentunya bertahan. Tapi kalau kita bisa lebih daripada itu, kenapa tidak," ujar pelatih Kebumen United, Sumianto di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (9/1/2017) malam.

Menurutnya, Kebumen United tidak gentar menghadapi persaingan. Sebab mereka diperkuat beberapa pemain yang pernah mencicipi kompetisi profesional. Para pemain berpengalaman ini nantinya akan menjadi mentor bagi para pemain muda asli Kebumen. Hal itu sudah terbukti selama perjalanan Blend Futsal Nusantara.

Semangat tinggi juga dicurahkan Football Plus. Secara mental mereka mengaku siap. Kini tinggal mematangkan sisi teknis sebab skuat mereka tidak dihuni pemain profesional.

"Dari mental, saya rasa kita siap. Cuma mungkin kita harus bicara (melakukan perbaikan) dari teknis," kata pelatih Football Plus, Sicilia Setiawan.

Football Plus hanya punya waktu singkat untuk melakukan persiapan. Demi mematangkan strategi permainan, mereka berencana menggelar laga uji coba dalam beberapa hari ke depan.

Kebumen United dan Football Plus Optimistis Melaju di Kompetisi Profesional Putri

(Tim futsal putri Football Plus. Foto/Oris Riswan)

"Kita akan uji coba dengan tim-tim yang levelnya sudah jauh di atas kita," jelas Sicilia.

Tapi untuk perekrutan pemain baru, ia belum bisa bicara lebih banyak. Hal itu akan dibahas lebih lanjut bersama jajaran manajemen.



(bep)
loading gif
Top