alexa snippet

Jadi Korban Tindak Kriminal, Bagian Atas "Tubuh" Lionel Messi Dicuri

Jadi Korban Tindak Kriminal, Bagian Atas Tubuh Lionel Messi Dicuri
Meski jadi idola dan pahlawan bagi Argentina, patung Lionel Messi yang terletak di Bueno Aires tetap saja jadi sasaran pencuri. Foto/Istimewa
A+ A-
BUENO AIRES - Tidak semua warga Argentina menghormati dan mengagumi Lionel Messi. Buktinya ada orang tidak bertanggung jawab yang nekad mencuri bagian tubuh patung La Pulga.   

Messi merupakan tokoh penting di Argentina. Dia sudah menjadi idola dan pahlawan bagi kompatriotnya. Penyerang Barcelona itu selalu berjuang keras mengharumkan nama Negeri Tango.

Karena itu berbagai pujian dan pengormatan kerap ditujukan pada Messi. Salah satunya dengan dibuatkan patung raksasa. Patung itu didirikan di Bueno Aires dan diresmikan pemerintah setempat pada Juni 2016.

Patung itu dibuat sebagai bukti kecintaan rakyat Argentina pada Messi, dan rayuan agar dia batal mundur dari timnas. Sebelum patung itu dipamerkan, Messi sempat mengatakan tidak ingin lagi membela La Albicelste setelah gagal menjuarai Copa America 2016.   

Tapi, tidak semua warga Argentina mencintai Messi. Nyatanya, patung bomber berusia 29 tahun itu tetap saja jadi target tindak kriminal. Entah itu hanya aksi vandalisme atau murni pencurian, bagian atas patung Messi hilang.

“Patung Lionel Messi jadi korban aksi vandalisme. Ini membuat patung pesepak bola itu tanpa bagian atas. Proses perbaikan saat ini sedang dilakukan,” jelas pemerintah kota Bueno Aires, dilansir the sun.

Belum dijelaskan kapan peristiwa itu terjadi atau bagaimana prosesnya, yang pasti mulai bagian pinggang ke atas patung Messi telah hilang. Yang tersisa tinggal bagian bawah saja yang memang melekat dengan lantai.

Berita ini jelas kian memperburuk pekan Messi. Sebelumnya dia gagal meraih angka penuh lantaran Barcelona ditahan Villarreal 1-1 dalam lanjutan La Liga. Setelah itu dia dipaksa melihat rivalnya, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik 2016 versi FIFA.

Jadi Korban Tindak Kriminal, Bagian Atas Tubuh Lionel Messi Dicuri

Patung Lionel Messi setelah dicuri. Foto/Istimewa

Jadi Korban Tindak Kriminal, Bagian Atas Tubuh Lionel Messi Dicuri

Patung Lionel Messi saat proses perbaikan. Foto/Istimewa



(mir)
loading gif
Top