alexa snippet

Piala Liga Inggris 2016/2017

Prediksi Skor Southampton vs Liverpool, Piala Liga Inggris (12/1/2017)

Prediksi Skor Southampton vs Liverpool, Piala Liga Inggris (12/1/2017)
Prediksi skor Southampton vs Liverpool leg I semifinal Piala Liga Inggris 2016/17. (Foto/thisisanfield)
A+ A-
SOUTHAMPTON - Benarkah Liverpool tengah beruntung ketika bertamu ke kandang Southampton, pada leg I babak semifinal Piala Liga Inggris 2016/17, Rabu (11/1) malam waktu setempat atau Kamis (12/1) dini hari WIB?

Itu karena The Saints, tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya jelang pertempuran di Stadion St. Mary’s. Selain banyak pemain yang cedera, hingga ada yang meminta pindah dan pergi ke Piala Afrika 2017. Soton juga dilanda inkonsistensi merebut kemenangan dari lawan belakangan ini.

Bagaimana dengan hasil duel Southampton vs Liverpool kali ini? Apakah The Reds, yang akhir pekan lalu tertahan di Piala FA dari wakil Divisi IV, mampu memanfaatkan kelimbungan tuan rumah? Berikut kami sertakan kabar tim, perkiraan starting eleven, plus prediksi skornya.

Kabar tim (Southampton)
*Sofiane Boufal mengundurkan diri dari skuat Timnas Maroko ke Piala Afrika 2017 akibat cedera lutut, dia diperkirakan absen selama tiga pekan. Begitu pula dengan kondisi Charlie Austin, Jake Hesketh, Alex McCarthy, Matt Targett, dan Jeremy Pied. Khusus untuk Cedris Soares, kebugarannya masih diragukan bisa 100 persen di hari pertandingan.
*Jose Fonte mengajukan permintaan transfer pada awal Januari 2017 dan dipastikan tidak dipanggil Claude Puel untuk laga ini. Spekulasi Fonte ke Manchester United makin kuat.

Kabar tim (Liverpool)
*Jurgen Klopp akhir pekan lalu mencatat rekor menurunkan starting XI Liverpool dengan rataan usia termuda, yakni kala The Reds diimbangi tanpa gol oleh klub wakil Divisi IV pada babak III Piala FA. Dengan banyak mengistirahatkan banyak pemain utama pada laga kontra Plymouth Argyle, Klopp bakal memanggil tim intinya di laga ini, kecuali Sadio Mane ke Piala Afrika 2017 dan Mamadou Sakho yang kabarnya masih abu-abu.
*Dengan duel lawan Manchester United di liga akhir pekan ini, Klopp juga akan mempertimbangkan rotasi dalam pemilihan pemain ke markas Southampton. Joel Matip dan Jordan Henderson diperkirakan disimpan di laga ini, sedang James Milner diharapkan kembali ke tim utama, juga dengan kemungkinan menit main diberikan untuk Phillippe Coutinho pasca cedera panjang. Sedang di bawah mistar gawang, Loris Karius sudah ditetapkan Klopp menggantikan Simon Mignolet.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Southampton (4-3-3)
Forster (g): Bertrand, Van Dijk, Yoshida, Soares; Davis, Romeu, Hojbjerg; Redmond, Long, Tadic
Liverpool (4-3-3)
Karius (g): Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Ejaria, Can, Wijnaldum; Lallana, Sturridge, Firmino

Prediksi skor
*Southampton sedang tidak dalam kondisi terbaiknya jelang laga ini. Karena tim asuhan Claude Puel itu hanya memenangkan 2 dari 9 pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi, dengan menelan 3 kekalahan dari 4 laga belakangan.
*Hasil tanpa gol kontra Plymouth Argyle jelas tidak ideal bagi Liverpool jelang bertamu ke markas Soton. Apalagi The Saints cukup baik tampil di kandang mereka musim ini di berbagai kompetisi, rapornya 8 menang, 3 kalah, dan 4 seri.
*Dalam lima lawatan terakhir ke St. Mary’s di berbagai ajang, Liverpool mengemas 3 kemenangan, 1 kalah, 1 seri. Rapor The Reds saat jadi tamu di berbagai kompetisi musim ini, 8 menang, 3 seri, dan 2 kalah.
*Dari lima duel belakangan kedua kubu di berbagai kompetisi, Liverpool unggul 2 kemenangan, berbanding 1 milik Southampton, dengan sisa 2 laga lainnya berujung imbang.
*Hanya tercipta 2 kali skor dengan total di atas 2,5 gol pada 5 bentrok teraktual kedua kubu di berbagai ajang.

Prediksi skor: Southampton vs Liverpool (1-2)
Nah, kira-kira berapa prediksi skor Anda sendiri para pembaca SINDOnews.com?



(sbn)
loading gif
Top