alexa snippet

Copa del Rey 2016/2017

Prediksi Skor Barcelona vs Bilbao, Copa del Rey (12/1/2017)

Prediksi Skor Barcelona vs Bilbao, Copa del Rey (12/1/2017)
Prediksi skor Barcelona vs Athletic Bilbao leg II babak 16 besar Copa del Rey 2016/17. (Foto/Istimewa)
A+ A-
BARCELONA - Duel leg I babak 16 besar Copa del Rey 2016/17 sepekan silam di Estadio San Mames berujung dramatis. Athletic Bilbao sanggup mengatasi perlawanan juara bertahan Barcelona 2-1 meski tuan rumah mengakhiri pertarungan dengan sisa 9 pemain.

Pada laga tersebut, El Barca dinilai kurang panas di babak I. Karena permainan santai mereka dibalas dua gol oleh Bilbao via Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Baru pada babak kedua, intensitas penampilan pasukan polesan Luis Enrique meningkat. Tapi sayang, usaha keras Barcelona hanya menghasilkan sebiji gol lewat Lionel Messi, meski pada menit terakhir laga, sepakan kerasnya sempat menghantam mistar gawang tuan rumah.

Kekalahan yang berujung protes para pemain Barcelona ke wasit Borbalan Fernandez itu (akibat tak diberi 2 kali penalti), jelas tidak mau diulangi oleh Los Blaugrana kala ganti menjamu Los Leones, pada leg II di Estadio Camp Nou, Rabu (11/1/2017) malam waktu setempat atau Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan starting eleven, plus prediksi skornya.

Kabar tim (Barcelona)
*Jasper Cillessen sudah pulih dari cedera awal tahun baru, dan telah berlatih pada dua sesi terakhir. Dia punya kans besar dimainkan di laga ini, kecuali kalau Luis Enrique tidak mau mengambil risiko, maka Marc Andre tes Stegen bakal kembali dipanggil mengawal gawang tim utama.
*Trio MSN dipastikan fit dan dipasang sejak menit awal laga ini. Rotasi kemungkinan dilakukan Enrique di posisi bek sentral, dengan Samuel Umtiti kembali masuk  tim utama menggantikan Javier Mascherano yang ikut serta dalam hasil 1-1 di kandang Villarreal pada liga akhir pekan lalu.
*Pun dengan Jordi Alba yang diprediksi kembali usai diistirahatkan penuh. Lantas kalau sang pelatih melihat kondisi Sergi Roberto kelelahan, bisa jadi Rafinha dipasang sebagai full-back, atau menurunkan Andre Gomes dari tengah. 

Kabar tim (Athletic Bilbao)
*Ander Iturraspe dan Raul Garcia dipastikan absen di laga ini setelah keduanya mendapat kartu merah (akumulasi kartu kuning) pada leg I. Gorka Irairoz tampaknya kembali berada di bawah mistar gawang Bilbao pada laga ini, setelah pada pertandingan akhir pekan lalu, dia menggantikan Kepa Arrizabalaga yang cedera pada menit ke-36 dalam hasil kandang 0-0 vs Alaves di liga. Sedang sisanya masih tetap sama seperti leg I, kecuali pulihnya lagi Iker Muniain pada laga tersebut.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Barcelona (4-3-3)
Cillessen (g): Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Gomes; Messi, Suarez, Neymar
Athletic Bilbao (4-2-3-1)
Irairoz (g): Balenziaga, Laporte, Etxeita, Elustondo; Benat, Mikel Rico; Muniain, Inaki, Susaeta; Aduriz

Prediksi skor
*Barcelona belum meraih kemenangan dari dua laga yang dilakoni pada tahun baru 2017 (1 kalah, 1 seri, dua-duanya di kandang lawan). Poin positifnya Barca selalu minimal menciptakan satu gol di setiap laga. Sedang usai mengatasi Barcelona di leg I, Bilbao macet kala menjamu Alaves di liga akhir pekan lalu (0-0).
*Dari 15 bentrok teraktual di Camp Nou antara Barcelona kontra Bilbao di berbagai kompetisi, tuan rumah mengemas 11 kemenangan yang skornya dibutuhkan untuk menyingkirkan klub dari Basque tersebut.

Prediksi skor: Barcelona vs Athletic Bilbao (3-0)
Bagaimana dengan prediksi skor kamu sendiri tentang hasil laga ini?



(sbn)
loading gif
Top