Ini Cita-cita Ahmad Kurniawan yang Tidak Kesampaian

Rabu, 11 Januari 2017 - 12:00 WIB
Ini Cita-cita Ahmad Kurniawan yang Tidak Kesampaian
Ini Cita-cita Ahmad Kurniawan yang Tidak Kesampaian
A A A
MALANG - Arema FC ditinggalkan pemain seniornya, Ahmad Kurniawan. Kiper yang akrab disapa AK tersebut meninggal dunia pada Selasa (10/1/2017) usai mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Jawa Timur.

Menurut keterangan Media Officer Arema, AK meninggal karena penyakit jantung. Kini jenazahnya sudah diterbangkan ke Jakarta untuk dimakamkan di dekat kediaman keluarga besarnya. (Baca juga: Kiper Arema Meninggal Dunia)

Kepergian sang pemain tentu menciptakan suasana duka di kubu Singo Edan. Pelatih Arema, Aji Santoso jadi salah sosok yang sangat kehilangan. Menurutnya AK orang yang baik dan ia tak menyangka, sahabatnya menutup mata secepat ini. (Baca juga: PSSI Turut Berduka Atas Meninggalnya Ahmad Kurniawan)

"AK itu orangnya baik, dan juga setia kawan, bahkan dia selalu jadi penengah kalau terjadi masalah dengan klub. Dia bisa jadi contoh bagi pemain muda, dalam kondisi apapun ketika bermain dia tetap berjuang keras untuk tim," tutur Aji yang dikutip dari Wearemania.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengungkapkan impian AK yang belum terwujud hingga ajalnya tiba. Diakuiknya, kakak kandung Kurnia Meiga itu ingin melanjutkan karier sebagai staf pelatih.

"Saya sedih jika teringat pesannya. Dia pernah bilang ingin menjadi asisten pelatih kiper di Arema. Tapi ternyata Tuhan memanggilnya terlebih dahulu," ungkapnya.

Secara personal, Aji memang cukup mengenal sosok AK. Keduanya pernah bekerjasama ketika berada di Persik Kediri tahun 2008 lalu. (Baca juga: Kepergian Ahmad Kurniawan, Duka Kedua Arema dalam Dua Tahun)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)