alexa snippet

Bursa Transfer

Manchester City Gagal Datangkan Bek Tengah Muenchen

Manchester City Gagal Datangkan Bek Tengah Muenchen
Holger Badstuber hengkang ke Schalke 04. Foto/Sky Sports
A+ A-
MUENCHEN - Keinginan Manchester City memboyong Holger Badstuber di bursa transfer Januari 2017 gagal menjadi kenyataan. Bek berusia 27 tahun itu justru memilih hengkang ke Schalke 04.

Awalnya City ingin merekrut Badstuber secara permanen. Namun sang pemain tidak dijual oleh Bayern Muenchen. Klub raksasa Bundesliga itu lebih senang meminjamkannya ke Schalke hingga musim ini berakhir.

"Dia pergi karena ingin bermain lebih banyak. Namun kami tidak bisa menjualnya. Kami justru berencana untuk memberikan kontrak baru pada Badstuber. Jadi jika dia ingin pergi, kami hanya akan meminjamkannya," kata pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Badstuber mulai jarang unjuk kemampuan. Dirinya lebih sering menghabiskan hari-hari di ruang perawatan medis. Badstuber mengalami berbagai macam cedera seperti kerusakan otot paha, lutut dan juga pergelangan kaki.

Setelah pulih, Badstuber kalah bersaing dengan bek lainnya. Musim ini dirinya berada di belakang Mats Hummels, Jerome Boateng dan Javi Martinez.

"Holger layak untuk bermain. Cedera begitu akrab dengannya, tapi kini dia sudah pulih," kata Pimpinan Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Itu sebabnya dia meminta kami untuk dipinjamkan ke Schalke. Dengan senang hati, kami menyetujuinya. Kami harap Holger dapat kesempatan lebih banyak dalam beberapa bulan ke depan," tutur Rummenigge yang dikutip dari Sky Sports.

Setelah dipastikan gagal memboyong Badstuber, City kabarnya kembali membidik Virgil Van Dijk. Bek Southampton tersebut ingin dijadikan pengganti Vincent Kompany yang belum sembuh dari cedera.



(bep)
loading gif
Top