alexa snippet

FIFA Football Awards 2016

Pemenang Gol Terbaik FIFA 2016 dari Malaysia Sempat Diketawain Eva Longoria

Pemenang Gol Terbaik FIFA 2016 dari Malaysia Sempat Diketawain Eva Longoria
Mohd Faiz Subri penyerang Penang FA saat mencari teks kata sambutan di ponselnya di panggung pemenang FIFA Football Awards 2016. (Foto-FIFATV).jpg
A+ A-
ZURICH - FIFA Football Awards 2016 telah berlangsung di Zurich, Swiss, pada Selasa (10/1/2017) dini hari WIB. Rupanya, ada satu kejadian menarik yang dialami oleh Mohd Faiz Subri, sang pemenang Puskas Award atau penghargaan untuk kategori gol terbaik.

Ya, pemain Penang FA Mohd Faiz Subri jadi sorotan dunia saat malam penghargaan FIFA The Best, Senin (9/1/2017) waktu setempat atau Selasa (10/1/2017) dini hari WIB. Subri mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Pahang dalam lanjutan Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016. Eksekusi dari jarak 35 meter yang melambung lalu melengkung berubah haluan itu, tidak bisa dibendung penjaga gawang Pahang.

FIFA mendeskripsikan gol tersebut dengan  'knuckleball' dimana hampir tidak ada penjaga gawang yang mampu menyelamatkan jenis tendangan seperti itu. Faiz Subri mengalahkan dua nominasi peraih gol terbaik lainnya, yakni pemain Corinthians, Marlone, dan pesepak bola wanita dari Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Hanya saja, ada kejadian unik ketika Faiz Subri berada di atas panggung guna menerima piagam penghargaan FIFA Puskas Award 2016. Saat berada di atas panggung bersalaman dengan ‘The Phenomenon’ Ronaldo Luis Nazario da Lima, Faiz Subri terlihat gugup.

Setelah menerima piala dan ucapan selamat dari Ronaldo, tibalah waktunya Faiz untuk memberikan pidato singkatnya. Hanya saja, kegugupan pria 29 tahun itu telah membuatnya agak lama buat memulai kata sambutan. Malah Faiz sibuk mencari teks kata sambutannya dengan terus men-’scroll’ telepon seluler yang dikeluarkan dari saku jas hitamnya.

Dalam rekaman siaran ulang video yang dirilis FIFA TV, tercatat Faiz membutuhkan waktu sekitar 24 detik, hanya untuk mencari kata sambutan yang telah dia persiapkan jika dirinya jadi pemenang Puskas Award 2016.

Tak pelak, kegugupannya itu mengundang tawa dari seluruh hadirin yang hadir di FIFA Football Awards 2016. Hingga salah satu pembawa acara ini, Marco Schreyl, sempat berkelakar buat memberikan bantuan kepada Faiz. Pun dengan rekan pembawa acara Marco, si cantik Eva Longoria, yang bahkan menawarkan bantuan dua kali kepada Faiz.  

Jadilah seluruh hadirin makin tertawa seusai Marco dan Eva mencoba mengulurkan bantuan untuk Faiz. Lucunya, pesepak bola bertinggi badan 157 cm itu membalas tertawaan hadirin juga dengan tertawa. Ah, mungkin dia sadar terlalu lama mencari teks kata sambutan di ponselnya.

Berikut kami tampilkan cuplikan rekaman videonya seperti dikutip dari FIFA TV dan Youtube.


(Baca juga: Gol Terbaik 2016 Lahir dari Liga Super Malaysia)



(sbn)
loading gif
Top