alexa snippet

Antisipasi Hengkangnya Griezmann, Atletico Bidik Bomber Arsenal

Antisipasi Hengkangnya Griezmann, Atletico Bidik Bomber Arsenal
Atletico Madrid kabarnya menginginkan Alexis Sanchez sebagai pengganti Antoine Griezmann. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Atletico Madrid sudah pasrah bakal kehilangan Antoine Griezmann. Los Rojiblancos kini mulai sibuk mencari penggantinya. Target utama adalah bomber Arsenal, Alexis Sanchez.

Kontrak Griezmann bersama Atletico sebenarnya baru habis pada 30 Juni 2021. Tapi, ada kemungkinan bomber asal Prancis itu meninggalkan Vicente Calderon pada Januari 2017 atau akhir musim nanti.

Top skorer Piala Eropa 2016 itu diyakini bakal bergabung dengan Manchester United (MU). Ada juga yang menyatakan kalau dia akan menuju Real Madrid. Intinya, penyerang berumur 25 tahun dipercaya akan berganti klub cepat atau lambat.

Atletico meresponnya dengan mencari ujung tombak baru. Mereka kini sedang mendekati Sanchez. Pelatih Diego Simeone konon tertarik memboyong pemain asal Chile itu ke La Liga lagi. Sanchez sempat hadir di Spanyol selama tiga musim (2011-2014) bersama Barcelona. 

Bukan tanpa sebab Atletico meminati Sanchez. Pemain berumur 28 tahun itu sudah lama diincar Simeone. Atletico pernah mencoba merekrutnya pada 2014. Tapi, Sanchez lebih memilih pergi ke Emirates Stadium.

Tingginya produktivitas Sanchez juga jadi alasan. Pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez itu sudah menghasilkan total 57 gol dari 120 laga bersama Arsenal. Dan, di Liga Primer musim ini, dia telah meraup 13 gol dari 20 pertandingan. 

Faktor utama adalah terbukanya peluang Atletico merekrut Sanchez. Sosok berpostur 169 cm itu sampai saat ini belum menambah masa tugasnya yang habis pada 30 Juni 2018. Ini memicu spekulasi kalau Sanchez sudah tidak betah lagi bermukim di London Utara. 



(mir)
loading gif
Top