alexa snippet

Copa del Rey 2016/2017

Remehkan Leg 2 di Sevilla, Madrid Tak Bawa 5 Bintang dan Ronaldo

Remehkan Leg 2 di Sevilla, Madrid Tak Bawa 5 Bintang dan Ronaldo
Para pemain dan staf pelatih Real Madrid berpose bersama pasca membawa pulang lima penghargaan FIFA Football Awards 2016. (Foto/marca.es)
A+ A-
MADRID - Pasca meraih penghargaan pemain terbaik dunia FIFA 2016 di Zurich, Selasa (10/1/2017) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo memutuskan mengambil istirahat di laga tengah pekan, yakni ketika Real Madrid bertamu ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Ya, entrenador Real Madrid Zinedine Zidane, mengulang kebijakan rotasi yang dia lakukan melawan Sevilla pada leg I babak 16 besar Copa del Rey 2016/17. Dalam pertandingan di Estadio Santiago Bernabeu sepekan silam, El Real unggul 3-0 atas Los Nervionenses.

Dua gol kemenangan Madrid di laga tersebut disumbangkan James Rodriguez, sedang satu gol sisanya diciptakan Raphael Varane. Akan tetapi, pada leg 2 saat Sevilla ganti jadi tuan rumah, Kamis (12/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat (13/1/2017) dini hari WIB. James jadi salah satu pemain yang tidak dibawa oleh Zidane.

Dua pemain lainnya yang tidak ikut ke Sevilla kali ini adalah Isco dan Luka Modric, yang mana nama terakhir ikut hadir di FIFA Football Awards 2016 seperti Ronaldo. Sedangkan Pepe dan Gareth Bale masih terus memulihkan dirinya di ruang terapi cedera.

Namun Zidane memberi kabar gembira, karena Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic sudah fit dan siap tampil. Tapi, apakah keunggulan 3-0 pada leg I telah membuat Madrid meremehkan usaha Sevilla mengejar ketinggalan agregat pada leg II?

“Kami tahu ini adalah sebuah pertandingan yang lain, kami tahu ini bakal menyulitkan. Kami tidak berpikir sudah unggul 3-0, tapi di depan masih banyak pertandingan lainnya. Kita akan lihat nanti siapa yang layak main, karena kami tidak mau mengambil risiko (dengan kebugaran pemain),” sembur Zidane dalam sesi jumpa pers Rabu (11/1/2017) malam WIB seperti dilaporkan Marca.

Skuat Real Madrid yang dibawa ke Sevilla pada leg 2 babak 16 besar Copa del Rey 2016/17:
Kiper: Keylor Navas, Casilla, Yanez
Belakang: Carvajal, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Coentrao, Danilo
Tengah: Kroos, Casemiro, Kovacic, Asensio, Enzo
Depan: Benzema, Lucas Vazquez, Mariano, Morata



(sbn)
loading gif
Top