Penggawa Persib Ingin Ulangi Sukses 2014

Kamis, 12 Januari 2017 - 05:30 WIB
Penggawa Persib Ingin Ulangi Sukses 2014
Penggawa Persib Ingin Ulangi Sukses 2014
A A A
BANDUNG - Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto mengungkap asa tinggi jelang digelarnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional di tahun 2017. Tony berharap tahun ini kembali menjadi era kejayaan Maung Bandung,

Bagi Persib, perjalanan untuk mengarungi musim 2017 jelas akan menuai hadangan keras dari klub lain. Sebab berbeda dengan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, ajang musim ini akan benar-benar jadi sebuah kompetisi.

Tim peringkat atas akan memburu gelar juara. Sebaliknya, tim di peringkat bawah akan bergulat agar tidak degradasi. Hal itu diprediksi akan membuat peta persaingan menjadi sengit.

Tapi, Persib jelas membidik gelar juara. Apalagi Persib menyandang status sebagai juara kompetisi resmi terakhir yaitu Indonesia Super League (ISL) 2014. "Musim 2017 ini semoga jadi tahunnya Persib," kata Tony.

"Musim 2017 menjadi kompetisi resmi. Kami ingin mempertahankan gelar juara ISL 2014. Karena ini kompetisi resmi, semangatnya juga lebih besar untuk mempertahankan (gelar juara) itu," tutur Tony.

Untuk mempertahankan gelar juara, para pemain Persib jelas harus bekerja ekstra keras. Sebab klub lain juga banyak yang menginginkan merebut gelar juara dari Persib.

Ia pun berharap hadirnya para pemain baru dapat membuat timnya menjadi lebih kuat. Dedi Kusnandar, Shohei Matsunaga, dan Wildansyah juga diharapkan dapat segera nyetel dengan skuat Persib.

"Pastinya butuh kerja keras dan saya mengharapkan dengan datangnya para pemain baru ini bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan Persib," jelas pemilik nomor punggung 6 itu.

Sementara untuk para pemain muda yang baru dipromosikan dari tim junior Persib, ia berharap mereka menunjukkan kualitasnya. Ia pun siap menjadi mentor bagi mereka.

"Yang pasti mereka harus kerja lebih keras lagi daripada sebelumnya di junior. Sekarang mereka ke senior, jadi otomatis kerjanya harus lebih keras. Jangan merasa malu, jangan segan ke senior," ungkap Tony.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0620 seconds (0.1#10.140)