alexa snippet

Piala Liga Inggris 2016/2017

Ditekuk Southampton, Liverpool Kerja Keras di Anfield

Ditekuk Southampton, Liverpool Kerja Keras di Anfield
Liverpool gagal memetik kemenangan saat dijamu Southampton pada pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017/Foto/Reuters
A+ A-
SOUTHAMPTON - Liverpool gagal memetik kemenangan saat dijamu Southampton pada pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. The Reds menyerah 0-1 dan harus kerja keras mengatasi defisit pada leg kedua di Anfield.

Mengandalkan ujung tombak Roberto Firmino, Daniel Sturridge, dan Adam Lallana sebagai starter di lini depan, The Reds justru tak mampu mencetak gol.

Pasukan Juergen Klopp gagal menciptakan peluang berarti kendati mampu menguasai bola hingga 68% berbanding 32%. The Reds hanya mampu menciptakan dua tembakan tepat sasaran yang tidak berbuah gol, dan sembilan tendangan melenceng.

Southampton juga menyia-nyiakan kesempatan, terutama peluang Cedric Soares . Dari lima tembakan tepat ke gawang hanya satu berbuah gol, lewat Nathan Redmond pada menit ke-20.

Gol Redmond tercipta akibat pemain belakang Liverpool Ragnar Klavan yang gagal menyapu bola sehingga pemain Southampton mendapat peluang, dan Redmond sukses menundukkan kiper Loris Karius. Itu gol pertama Redmond sejak Oktober 2016 atau yang pertama dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Liverpool akan menjamu pasukan Claude Puel pada Kamis (26/1/2016) dini hari WIB. Butuh dua gol bagi Pasukan Juergen Klopp jika ingin melaju ke partai puncak di Stadion Wembley, 26 Februari 2017.



(sha)
loading gif
Top