alexa snippet

Aji Santoso Minta Peraturan Liga Indonesia Lebih Diperjelas

Aji Santoso Minta Peraturan Liga Indonesia Lebih Diperjelas
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Foto/Instagram
A+ A-
MALANG - PSSI berencana mengubah peraturan di liga Indonesia 2017. Peraturan tersebut membahas soal kepemilikan pemain di atas usia 35 tahun dan di bawah 23 tahun.

Nantinya tiap tim yang tampil di kasta tertinggi hanya diperbolehkan memiliki dua pemain usia 35 tahun ke atas. Selain itu para kontestan juga harus mencantumkan lima pemain U-23 ke dalam daftar line up dan tiga di antaranya harus bermain sejak menit pertama.

Usulan ini tujuannya untuk mengembangkan bakat pemain muda dan mencari bibit-bibit berkualitas yang bakal menghuni Timnas Indonesia. Namun di satu sisi, kesempatan pemain senior unjuk kemampuan akan semakin menipis. Mereka juga terancam pensiun dini karena peraturan tersebut.

Masalah ini ditanggapi serius oleh Aji Santoso. Pelatih Arema FC tersebut minta peraturan ini lebih diperjelas agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

"Misalnya apakah nanti mereka (pemain muda) diharuskan main 90 menit, kan tidak bisa seperti itu. Misalnya saja dia main jelek, atau dia cedera bagaimana? Jadi harus jelas. Prinsipnya saya mendukung kalau demi kebaikan tim nasional," ungkap Aji yang dikutip dari Wearemania.

Jika nantinya peraturan ini diberlakukan, Aji sepertinya tidak bingung menurunkan pemain muda. Sebab ia punya stok melimpah di skuat asuhannya.

"Kami sendiri tidak ada masalah, karena kami punya beberapa pemain U-23, seperti Utam (Rusdiana), Dio (Permana), Junda (Irawan), Ryuji (Utomo), Dedik (Setiawan) dan (Ahmad) Nufiandani," tegasnya.



(bep)
loading gif
Top