alexa snippet

Piala Liga Inggris 2016/2017

Reaksi Lamban Liverpool Bikin Juergen Klopp Frustrasi

Reaksi Lamban Liverpool Bikin Juergen Klopp Frustrasi
Juergen Klopp kecewa karena Liverpool tidak menunjukan respon yang tepat setelah tertinggal 0-1 dari Southampton. Foto/Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Kekalahan 0-1 Liverpool dari Southampton saat leg pertama semifinal Piala Liga Primer membuat Juergen Klopp kesal. Pelatih asal Jerman itu frustrasi karena armadanya tidak menunjukan reaksi yang diinginkan.

Kunjungan Liverpool ke St Mary's Stadium, Kamis (12/1/2017) berakhir tragis. The Reds tumbang akibat gol tunggal Nathan Redmond di menit ke-20. Alhasil, mereka kini melewati tiga laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan.

(Baca juga: Ditekuk Southampton, Liverpool Kerja Keras di Anfield)

Hasil negatif itu belum sepenuhnya menutup peluang Liverpool lolos ke final. Emre Can dkk masih bisa membalik keadaan saat leg kedua di Anfield, 26 Januari 2017. Meski demikian, ini tidak meredakan murka Klopp. 

Klopp menyayangkan reaksi pemainnya setelah tertinggal 0-1. Liverpool seperti kurang antusias membalas gol tuan rumah. Padahal, tim tamu punya sekitar 70 menit untuk menyamakan kedudukan atau meraih kemenangan. 

“Kami memulai pertandingan seperti biasa. Tapi, setelah kebobolan, reaksi yang diperlihatkan pemain kurang bagus. Kami kehilangan momentum dan kurang kompak. Hampir semuanya berubah, dan itu tidak bagus,” kilah Klopp, dilansir skysport.

 Secara gamblang, Klopp menjelaskan kalau Liverpool salah mengambil keputusan setelah gawang yang dikawal Loris Karius bobol. Kekalahan ini seharusnya tidak perlu terjadi jika para pemain memilih respon yang tepat.    

“Ini pertandingan Piala Liga (Primer) dan juga laga tandang. Tidak masalah jika Anda kebobolan. Tapi, Anda harus menunjukan reaksi yang tepat. Saya akui Southampton layak menang,” tutup Klopp.



(mir)
loading gif
Top