alexa snippet

Gelandang Tottenham Hotspur Ciptakan El Clasico

Gelandang Tottenham Hotspur Ciptakan El Clasico
Dele Alli semakin rajin mencetak gol dimana salah satu korbannya adalah Chelsea. Itu membuatnya diminati Real Madrid dan Barcelona. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid dan Barcelona siap adu taktik di bursa transfer. Dua raksasa La Liga itu bakal berlomba siapa paling cepat mendapatkan tanda tangan Dele Alli dari Tottenham Hotspur.   

Alli jadi buah bibir lantaran rajin menjebol gawang lawan. Gelandang berusia 20 tahun itu sudah meraih 10 gol dari 19 pertandingan Liga Primer musim ini. Hebatnya lagi, Alli bisa mencetak gol selama empat laga beruntun di kompetisi domestik.

Salah satu korban Alli adalah Chelsea. Dua golnya bikin Spurs menang 2-0 dan sekaligus merusak rekor 13 kemenangan beruntun The Blues. Kinerja apik itu membuatnya diminati banyak klub besar, termasuk Madrid dan Barcelona.

Itu diungkapkan mantan pemain dan pelatih Spurs Osvaldo “Ossie” Ardiles. Dia meyakini Madrid dan Barcelona pasti tertarik pada talenta Alli. Sebab, Alli punya potensi menjanjikan dan dapat jadi pemain hebat dimasa depan. 

“Semua orang menginginkan Dele Alli. Jika saya pelatih Real Madrid atau Barcelona, saya pasti akan merekrutnya. Dia pemain hebat dan masih muda.  Madrid dan Barcelona pasti akan tertarik padanya,” ucap Ardiles.

Ucapan Ardiles cukup tepat. Belakanngan ini Madrid kabarnya mulai memantau perkembangan Alli. Disebutkan pelatih Zinedine Zidane berniat merekrut mantan pemain Milton Keynes Dons itu pada bursa musim panas.

Barcelona juga ikut mendekati Alli. El Azulgrana konon ingin mencari playmaker baru. Dan, Alli dianggap jadi sosok tepat untuk menopang kinerja Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di Camp Nou.      



(mir)
loading gif
Top