alexa snippet

Leo Messi Terima Tantangan dari Legenda Barcelona Ronald Koeman

Leo Messi Terima Tantangan dari Legenda Barcelona Ronald Koeman
Ronald Koeman (kiri) semasa jadi eksekutor tendangan bebas Barcelona dan Lionel Messi vs Bilbao di Copa del Rey. (Foto/Marca.es)
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona kala mendepak Athletic Bilbao dari babak 16 Copa del Rey 2016/17. Dalam pertarungan leg 2 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Dua gol Messi plus sebiji gol Luis Suarez, membuat Los Blaugrana menang 3-1 untuk unggul agregat 4-3 atas Los Leones sekaligus lolos ke perempat final.

Akan tetapi, gara-gara jadi bintang kemenangan Barcelona kala mendepak Athletic Bilbao, sebuah tantangan datang dari Inggris buat Messi. Itu karena salah satu gol kemenangan King Leo ke gawang Los Leones, diciptakan via eksekusi tendangan bebas.

Tantangan itu dilontarkan oleh mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman. Seperti diketahui, pria yang kini jadi pelatih dan manajer Everton itu, juga merupakan seorang eksekutor free-kick hebat di masanya berkostum El Barca.

Total, pria yang ikut mengantar Timnas Belanda menggapai trofi internasional satu-satunya di Piala Eropa 1988 tersebut. Telah menciptakan 26 gol via eksekusi tendangan bebas selama enam musim membela Bercelona.

Ternyata, rekor 26 gol tendangan bebas Koeman buat Los Blaugrana disamai oleh Messi kala menyingkirkan Bilbao di 16 besar Copa del Rey 2016/17.

“Selamat atas gol tendangan bebas ke-26 Anda untuk Barcelona malam ini (vs Bilbao), Leo Messi! Satu lagi untuk memecahkan rekor lainnya,” tulis Koeman di akun twitter miliknya seperti dilaporkan Marca.



(sbn)
loading gif
Top