alexa snippet

MU Klub Eropa dengan Hutang Terbanyak, Liga Italia Sumbang 4 Nama

MU Klub Eropa dengan Hutang Terbanyak, Liga Italia Sumbang 4 Nama
Ilustrasi 10 besar klub Eropa saat ini dengan jumlah hutang terbanyak. (Foto/thesun.co.uk)
A+ A-
MANCHESTER - Dibuatnya aturan financial fair play (FFP) dimaksudkan UEFA untuk menekan jumlah pengeluaran setiap klub sepak bola di Eropa. Akan tetapi, peraturan itu sepertinya tidak berlaku buat Manchester United (MU).

Ya, itu karena dalam laporan terbarunya. UEFA menempatkan The Red Devils sebagai klub sepak bola di Eropa dengan jumlah hutang terbanyak, yakni sebesar 465 juta Poundsterling.

Ditambahkan oleh The Independent, ternyata jumlah hutang MU bukannya berkurang, tapi malah justru bertambah dari tahun lalu. Fans Setan Merah jelas kecewa dengan rilis terbaru dari UEFA ini, karena seakan klub kesayangan mereka tidak ada kemajuan untuk urusan hutang, sejak keluarga Glazer mengambil alih pada 2005.

Lalu, apakah rekor transfer pemain termahal di dunia yang pada musim panas 2016 lalu dicatat oleh MU ketika memulangkan Paul Pogba dari Juventus, juga berasal dari jumlah hutang tadi? Cukup mengherankan tentunya, karena seperti diketahui MU mendapatkan uang banyak dari kerjasama dengan puluhan sponsor di seluruh dunia.

Adapun, dari 10 besar klub Eropa yang mencatat jumlah hutang terbanyak. Hanya ada dua yang berasal dari kompetisi Inggris. Selain MU, ada Queens Park Rangers di urutan kelima.

Sedangkan kompetisi Serie A Liga Italia, menyumbangkan wakil terbanyak dalam kategori ini, dengan empat klub terasnya. Berikut kami sampaikan daftar 10 besarnya.

1.Manchester United – 465 juta Poundsterling
2.Benfica – 292 juta Poundsterling
3.Inter Milan – 266 juta Poundsterling
4.Valencia – 247 juta Poundsterling
5.Queens Park Rangers – 242 juta Poundsterling
6.AC Milan – 216 juta Poundsterling
7.CSKA Moscow – 194 juta Poundsterling
8.Galatasaray – 192 juta Poundsterling
9.Juventus – 181 juta Poundsterling
10.AS Roma – 180 juta Poundsterling



(sbn)
loading gif
Top