alexa snippet

Pemilihan Pelatih Timnas Indonesia Masuki Tahap Akhir

Pemilihan Pelatih Timnas Indonesia Masuki Tahap Akhir
Timnas Indonesia senior saat mengikuti Piala AFF 2016 lalu. Foto/dok.AFF
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia belum juga menemukan pelatih baru. Saat ini PSSI masih bernegosiasi dengan dua calon yakni Luis Milla dan Luis Fernandez.

Menurut Ade Wellington selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, saat ini pihaknya sedang menjajaki tahap akhir dalam pendekatan. Ia yakin pelatih baru akan didapatkan dalam waktu dekat ini. (Baca juga: Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya)

"Kami akan umumkan dalam waktu dekat. Kami masih proses finalisasi. Masing-masing calon punya kelebihan dan kekurangan," ucapnya yang dikutip dari situs PSSI.

"Dalam waktu dekat pelatih yang kami pilih juga akan datang ke Jakarta untuk proses penandatangan kontrak. Kami berharap pilihan kami tidak salah dan mampu membawa prestasi bagi Timnas Indonesia," tambahnya.

Nantinya pelatih yang terpilih akan merangkap jabatan menangani timnas senior dan timnas U-22. Hal ini diberlakukan sebab timnas senior tidak memiliki agenda resmi kecuali laga uji coba internasional. Karena itu pelatih yang terpilih juga diharuskan memimpin timnas U-22 yang bakal tampil di pentas SEA Games 2017.

Untuk timnas U-19, PSSI memilih antara Indra Sjafri atau Wolfgang Pikal. Sementara Rudy Eka dan Fakhri Husaini dijadikan kandidat sebagai pelatih U-16.



(bep)
loading gif
Top