Mengenal Beras Cokelat dan Manfaatnya untuk Tubuh

Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:40 WIB
loading...
Mengenal Beras Cokelat dan Manfaatnya untuk Tubuh
Beras cokelat memiliki banyak manfaat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selain beras putih, ada pilihan beras lain yang dapat Anda gunakan sebagai makanan pokok , seperti salah satunya beras cokelat. Walaupun tergolong jarang dikonsumsi oleh masyarakat seperti beras putih, namun tidak berarti beras cokelat itu buruk, justru sebaliknya.



Mengenal Beras Cokelat

Warna cokelat yang dihasilkan beras ini dikarenakan masih dilapisi dengan bekatul, yaitu lapisan yang berada di antara butir beras dan kulit padi. Karenanya, beras jenis ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan seperti mengontrol gula darah, hingga mencegah kanker, dan penyakit jantung.

Manfaat Beras Cokelat untuk Kesehatan


Berikut ini adalah manfaat beras cokelat bagi kesehatan:

Dapat Membantu Mengontrol Berat Badan

Dalam satu cangkir beras cokelat mengandung 3,5 gram serat, sedangkan beras putih kurang dari 1 gram serat. Serat bisa membuat kenyang lebih lama, sehingga lebih sedikit asupan kalori yang masuk. Dengan mengonsumsi beras cokelat, Anda pun lebih mudah mengontrol berat badan.

Melancarkan Pencernaan

Tak hanya dapat mengontrol berat badan, kandungan serat dalam beras cokelat juga dapat menjaga kesehatan pencernaan. Serat dapat melembutkan dan memadatkan feses, sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Mencegah Penyakit Jantung

Mengonsumsi beras cokelat secara rutin juga dapat mencegah penyakit jantung. Ini karena kandungan serat dan magnesium dalam beras cokelat. Selain itu, beras cokelat juga kaya akan HDL atau kolesterol baik sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

Mengontrol Kadar Gula Darah

Beras cokelat kaya akan magnesium dan serat yang dapat mengontrol kadar gula darah. Selain itu, beras cokelat juga memiliki indeks glikemik rendah sehingga tidak meningkatkan kadar gula darah secara cepat.

Pilih Beras Cokelat yang Berkualitas Sebelum Mengonsumsinya

Dikarenakan masih jarang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, Anda harus berhati-hati jika ingin beralih mengonsumsi beras cokelat. Pilih produk yang benar-benar tepercaya, seperti Beras Keluarga Bijak (BKB).

Beras Keluarga Bijak (BKB) mengeluarkan varian Beras Cokelat yang berkualitas dengan harga terjangkau. Apalagi kalau beli berasnya di AladinMall, Anda bisa dapat harga super hemat. Sekarang ada bundling beras organik dan beras premium, harga promo dan pastinya pas di kantong!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)