alexa snippet

RB Leipzig Menangkan Perburuan Bek Muda Prancis

RB Leipzig Menangkan Perburuan Bek Muda Prancis
Dayot Upamecano lebih memilih bergabung RB Leipzig ketimbang sejumlah tim besar Eropa lainnya. / Foto/Twitter RB Leipzig
A+ A-
LEIPZIG - Tim Bundesliga Jerman, RasenBallsport (RB) Leipzig akhirnya memenangkan perburuan pemain muda Prancis, Dayot Upamecano. Sebelumnya, palang pintu 18 tahun itu kabarnya juga diminati sejumlah klub besar Eropa, seperti Barcelona, Bayern Muenchen, Real Madrid, Arsenal dan Manchester United.

Upamecano membubuhkan tandatangannya di atas kontrak berdurasi 4,5 tahun, setelah RB Leipzig memberikan mahar sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp141 miliar kepada pemilik sebelumnya, Red Bull Salzburg.

"Kami sangat senang bahwa Dayot memutuskan untuk bergabung dengan kami untuk membuat langkah berikutnya dalam karirnya, meskipun mendapat tawaran dari sejumlah klub papan atas internasional," ujar Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick di laman resmi klub, Jumat (13/1) malam.

"Kami yakin bahwa Dayot sudah siap menjadi penguat bagi skuad tim pertama dalam waktu dekat," sambungnya.

Masih menurut Rangnick, Upamecano dengan usianya yang masih belia sudah sangat menjanjikan dan sang pemain akan cocok dengan filosofi klub.

Sejauh ini, ketangguhan Upamecano sudah dimanfaatkan oleh timnas Les Bleus U-16 sampai U-19. Di samping itu, bek berpostur 185cm itu juga sudah melakukan 21 penampilan bersama Red Bull Salzburg.



(nug)
loading gif
Top