alexa snippet

Preview Leicester City vs Chelsea: Ancaman Serius untuk Rubah Biru

Preview Leicester City vs Chelsea: Ancaman Serius untuk Rubah Biru
Leicester City vs Chelsea. Foto/Sindonews
A+ A-
LEICESTER - Leicester City dikunjungi tamu besar pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB. Bertempat di King Power Stadium, skuat asuhan Claudio Ranieri harus menghadapi Chelsea yang masih kokoh sebagai pemuncak klasemen.

Untuk sementara Chelsea memimpin persaingan dengan torehan 49 poin. Mereka unggul 28 angka dari Leicester yang kini tertahan di peringkat 15. Kesenjangan tersebut sekiranya bisa memberi gambaran soal kekuatan masing-masing tim di musim ini.

Meski bermain di markasnya, Leicester diprediksi tak mudah meraih kemenangan. Sebab laju mereka sedang terseok-seok, berbeda dengan Chelsea yang kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya sejak dilatih Antonio Conte. Hal itu bisa dibuktikan dalam 15 penampilan terakhir The Blues di pentas Liga Primer. Dari kesempatannya itu mereka meraih 13 kemenangan dan hanya menderita dua kekalahan.

"Chelsea kalah dari Tottenham setelah mengukir 13 kemenangan beruntun. Itu prestasi yang menakjubkan," kata Ranieri yang dikutip dari BBC.

"Chelsea tercatat sebagai tim yang pernah merasakan gelar juara. Saya rasa mereka bakal menebus kesalahannya pada laga ini. Karena itu, saya berharap agar para pemain bisa menunjukkan reaksi bagus. Kami siap melawan mereka," tambahnya.

Tim asuhan Conte punya bekal positif jelang mendatangi markas Leicester. Dari sembilan pertemuan terakhir di Liga Primer, Chelsea hanya sekali dikalahkan Si Rubah Biru. Sisanya mereka sukses meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Diego Costa Cs makin percaya diri sebab timnya punya sejarah bagus di King Power Stadium. Dalam empat kunjungan terakhir, Chelsea berhasil mencuri tiga kemenangan. Catatan inilah yang sekiranya dapat mengancam ambisi bangkit tuan rumah.

"Leicester merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu. Mereka membuat saya terkesan. Tapi kami akan menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian (setelah dikalahkan Tottenham). Leicester diperkuat pemain-pemain bagus dan ditangani oleh pelatih hebat. Namun kami akan berjuang meraih kemenangan," tegas Conte.

Apapun hasil yang diraih Chelsea dalam laga nanti, mereka tidak akan turun dari puncak klasemen. Sebab pasukan London Biru masih unggul lima angka dari Liverpool yang menduduki posisi kedua.

Di sisi lain, kemenangan bisa membawa Leicester naik setidaknya hingga empat tingkat. Tapi jika kalah, mereka terancam disusul Middlesbrough yang kini sudah mengantongi 19 poin.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Leicester City (4-4-2):
Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Drinkwater, Albrighton, King, Mahrez; Vardy, Slimani.

Chelsea (3-4-3):
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Marcos Alonso, Matic, Kante, Victor Moses; Willian, Hazard, Diego Costa.

----------------------
Head to Head
15 Oktober 2016: Chelsea 3-0 Leicester
21 September 2016: Leicester 2-4 Chelsea
15 Mei 2016: Chelsea 1-1 Leicester
15 Desember 2015: Leicester 2-1 Chelsea
30 April 2015: Leicester 1-3 Chelsea

----------------------
5 Laga Terakhir Leicester
7 Januari 2017: Everton 1-2 Leicester
2 Januari 2017: Middlesbrough 0-0 Leicester
31 Desember 2016: Leicester 1-0 West Ham United
26 Desember 2016: Leicester 0-2 Everton
17 Desember 2016: Stoke City 2-2 Leicester
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top