alexa snippet

Mourinho Yakin Pogba Bisa Jadi Legenda Manchester United

Mourinho Yakin Pogba Bisa Jadi Legenda Manchester United
Paul Pogba memecahkan rekor transfer dunia saat pindah dari Juventus ke Manchester United. Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Keberadaan Paul Pogba di skuat Manchester United benar-benar disyukuri oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu yakin, Pogba bisa memberikan banyak hal hingga menjadi legenda di kubu Setan Merah.

Gelandang kebangsaan Prancis ini memang dibesarkan oleh MU. Namun Pogba sempat pindah ke Juventus di musim panas 2012 lalu. MU harus menunggu empat tahun untuk membawanya pulang ke Old Trafford Stadium. Mereka juga wajib mengeluarkan uang sebesar Rp1,5 triliun demi melepas Pogba dari ikatan kontraknya di Juventus.

Meski demikian, Mourinho tidak mempermasalahkan nominal tersebut. Sebab ia yakin Pogba dapat memberi hasil yang setimpal.

"Permainannya sangat luar biasa. Tidak ada yang meragukan soal itu. Saya harap Paul bermain di level terbaik secara konsisten," ucap Mourinho pada Sky Sports.

"Dia memiliki karisma, ambisi dan mental yang kuat. Dia sangat profesional. Dia masih muda tapi sudah punya segalanya. Saya rasa dia bisa menjadi kapten tim selanjutnya," sambung pelatih 53 tahun tersebut.

Meski demikian, Mourinho tidak ingin membebani Pogba. Eks pelatih Real Madrid tersebut minta agar anak didiknya bermain secara kolektif.

"Ketika kami bermain buruk, jangan letakkan beban di pundak Paul seorang. Semua memiliki beban yang sama. Saya harap semua bermain dengan baik dan Pogba terus berada di levelnya," tegas Mourinho.



(bep)
loading gif
Top