alexa snippet

Arema Seleksi Kiper Muda Pelapis Kurnia Meiga

Arema Seleksi Kiper Muda Pelapis Kurnia Meiga
Arema FC menyeleksi dua kiper muda yang diproyeksikan menemani Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang utama/Foto/dokumentasi
A+ A-
MALANG - Arema FC berburu kiper baru setelah kehilangan dua kiper senior jelang musim kompetisi 2017. Dua nama awal yang bakal menjalani seleksi adalah eks kiper Bhayangkara FC (BFC) Thomas Ryan Bayu dan mantan kiper Perssu Super Madura Ali Budi Raharjo.

Kedatangan dua kiper itu diproyeksikan untuk menemani Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang utama dan Utam Rusdiana sebagai kiper keempat di tim Singo Edan. Yang menarik dari situasi ini adalah usia penjaga gawang yang rata-rata masih muda.

Setelah hengkangnya Kadek Wardana ke Bali United dan wafatnya Achmad Kurniawan, praktis tidak ada kiper dengan usia kepala tiga. Kurnia Meiga yang selama ini terlihat sangat senior dan matang, baru berusia 26 tahun.

Lazimnya dalam sebuah klub, atau menurut anggapan selama ini, seorang kiper bisa dikatakan senior atau matang ketika sudah di atas 30 tahun. Tampaknya Arema FC tak begitu percaya dengan anggapan tersebut dan berniat mencari kiper muda potensial.

"Arema sedang mencari kiper kedua. Sebenarnya untuk usia tidak mutlak harus di atas 30-an untuk disebut matang. Kurnia Meiga contohnya, justru di bawah 30 tahun jam terbangnya sudah luar biasa baik di level klub maupun tim nasional," kata Yanuar Hermansyah, pelatih kiper Arema FC.

Misalnya Thomas Ryan Bayu yang berusia 25 tahun dan Ali Budi Raharjo yang setahun di bawahnya. Mereka sebenarnya belum benar-benar mapan di level klub, terutama di kompetisi level tertinggi atau Indonesia Super League (ISL).

Thomas mungkin lebih menonjol dan sering terdengar karena sempat mendapat kepercayaan besar di Bhayangkara FC atau yang sebelumnya bernama Bhayangkara Surabaya United. Meski begitu dia belum menunjukkan konsistensi yang meyakinkan.

Nama Thomas kemudian meredup setelah Bhayangkara FC memercayai Wahyu Tri Nugroho. Begitu pula dengan Ali yang selama ini sebatas mondar-mandir di klub level kedua, yakni Martapura FC kemudian Perssu. Rupanya Arema tidak begitu risau dengan latar belakang atau perjalanan karir keduanya.

"Asalkan secara postur dan kualitas memadai, maka akan kami pakai. Aspek lain yang menjadi penilaian mungkin adalah pengambilan keputusan serta kemauan untuk berkembang. Walau mencari kiper kedua, harus benar-benar berkualitas," tandas Yanuar.



(sha)
loading gif
Top