alexa snippet

Pimpin Latihan, Simon McMenemy Kesengsem Visi Bhayangkara FC

Pimpin Latihan, Simon McMenemy Kesengsem Visi Bhayangkara FC
Pelatih anyar Bhayangkara FC (BFC) Simon McMenemy optimistis Bhayangkara FC mampu bersaing di kompetisi musim 2017/Foto/dokumentasi
A+ A-
SURABAYA - Pelatih anyar Bhayangkara FC (BFC) Simon McMenemy mengaku senang dengan visi klub yang mengoptimalkan pemain muda. Pelatih kelahiran Scotlandia ini optimistis BFC mampu bersaing di kompetisi musim 2017.

Simon sudah menginjakkan kakinya di Surabaya pada Kamis (12/1/2017) dan langsung menyaksikan latihan tim pada Sabtu (14/1/2017). Walau masih membutuhkan tambahan beberapa pemain baru, namun Simon mengatakan pondasi dari tim BFC sudah cukup solid.

"Tim ini mayoritas diperkuat pemain muda dan saya sangat senang melihatnya. Apalagi pemain-pemain muda di sini sangat berbakat. Saya melihat Bhayangkara FC sudah memiliki pondasi yang kuat dan tinggal melengkapinya agar lebih kompetitif," jelas Simon.

Saat ini mayoritas pemain The Great Alligator memang masih di bawah 23 tahun, bahkan 13 pemain adalah jebolan Tim Nasional (Timnas) U-19. Pemain yang tercatat sebagai anggota polisi atau ingin masuk kepolisian, menjadi sasaran transfer BFC musim ini.

Simon masih harus mencari beberapa pemain tambahan dalam proses seleksi, terutama pemain lokal berpengalaman atau dari luar kepolisian. Sedangkan untuk pemain asing sudah terpenuhi karena tiga pemain dipertahankan.

Simon yang sementara dibantu dua asisten pelatih, Agus Sugeng Riyanto (pelatih fisik) dan Maulana Hasanudin (pelatih kiper), dibebani target tiga besar di kompetisi 2017 nanti. Meski kelihatan mudah, namun itu bukan misi simpel jika melihat persiapan tim-tim lainnya di bursa transfer.

Guna menjalankan tugas secara maksimal sebagai pelatih, manajemen BFC akan merekrut seorang penerjemah. Tapi berbeda dengan rencana sebelumnya, penerjemah nantinya bukan berposisi sebagai asisten pelatih atau bukan orang yang berdiri di staf kepelatihan.

"Simon mengiyakan ketika kami tawarkan penerjemah. Kami sendiri ingin komunikasi antara pemain dan pelatih lebih lancar. Jika sebelumnya kami mencari asisten yang bisa berfungsi sebagai penerjemah, sekarang kami ambil penerjemah dari luar kepelatihan," jelas AKBP Sumardji, Asisten Manager BFC.



(sha)
loading gif
Top