Everton Gunduli City di Goodison Park

Minggu, 15 Januari 2017 - 22:35 WIB
Everton Gunduli City di Goodison Park
Everton Gunduli City di Goodison Park
A A A
LIVERPOOL - Everton tampil luar biasa kala menjamu Manchester City di Goodison Park dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017, Minggu (15/1/2017). The Toffees sukses menggunduli The Citizen dengan skor telak, 4-0.

Everton yang punya rekor buruk kala berhadapan dengan City, justru tampil brilian sejak peluit kick off berbunyi. Tim asal Kota Liverpool bermain disiplin di lini pertahanan dan garang ketika menyerang.

Bahkan keunggulan mereka bisa amankan di babak pertama. Tepatnya pada menit ke-34, serangan yang dibangun di sayap kanan sukses dikonversi menjadi gol oleh Lukaku. Sepakan kaki kirinya setelah mendapat umpan dari Mirallas, sukses menggetarkan gawang Claudio Bravo.

Selepas gol tersebut City coba membalas dengan banyak melakukan penetrasi ke pertahanan Everton. Sayang hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 tuan rumah tidak mampu dibalas tim tamu.

Babak kedua bergulir, City yang diyakini bakal lebih gila menggempur pertahanan Everton, justru kembali kejebolan. Baru dua menit pertandingan dilanjutkan, Mirallas langsung mencatat namanya di papan skor.

Berawal dari serangan Lukaku yang dipatahkan, bola liar berhasil dikuasai Ross Barkley dan langsung mengoper kepada Mirallas. Pemain Belgia yang ternyata lolos dari jebakan offside, langsung menggiring bola ke area kotak penalti City sebelum mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri. Gawang Bravo kembali robek dan City tertinggal 0-2.

City praktis dibuat frustrasi. Serangan yang dibangun De Bruyne dan David Silva tak mampu membuat pertahanan Everton kendur. Di satu sisi, serangan Lukaku dkk begitu efektif membuat pertahahan City kelimpungan. Sampai akhirnya, Everton mencetak gol ketiganya di menit ke-79.

Tom Davies jadi bintangnya kali ini. Pemain berusia 18 tahun itu melakukan akselerasi gemilang untuk merobek sektor kiri pertahanan City. Dibarengi dengan kerja sama antara Lukaku dan Barkley, Davies mengecoh Bravo dengan tendangan chip yang berujung gol.


Ketika pesta gol Everton diprediksi sudah berakhir, pemain belia lainnya, Ademola Lookman, ikutan menjebol gawang City di menit ke-90+5. Kesalahan John Stones saat melakukan clearance membuat bola liar justru masuk kembali ke kotak penalti. Lookman yang berhasil menguasainya, tanpa kesulitan menaklukkan Bravo dan mengakhiri laga dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Everton mengamankan posisi tujuh dengan poin 33 dari 21 pertandingan. Sementara kekalahan membuat Sergio Aguero dkk tertahan di peringkat lima, dan terancam terkejar oleh Manchester United andai The Red Devils bisa mengalahkan Liverpool di Old Trafford, beberapa saat lagi.


Susunan Pemain
Everton:
Joel, Baines, Williams, Funes Mori, Holgate, Coleman, Barry (c) (McCarthy 74'), Davies, Mirallas (Schneiderlin 65'), Barkley (Lookman 90'), Lukaku

Manchester City:
Bravo, Sagna, Stones, Otamendi, Clichy, Yaya Toure, Zabaleta (c) (Iheanacho 62'), De Bruyne, Sterling, Silva, Aguero
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)