Gabung ke Klub Lain, Raphael Maitimo Pamitan dengan Arema

Rabu, 18 Januari 2017 - 20:03 WIB
Gabung ke Klub Lain, Raphael Maitimo Pamitan dengan Arema
Gabung ke Klub Lain, Raphael Maitimo Pamitan dengan Arema
A A A
MALANG - Satu lagi pemain senior Arema FC memutuskan tidak melanjutkan kiprahnya di Stadion Kanjuruhan. Kini giliran Raphael Maitimo yang berpamitan untuk bergabung dengan klub lain di musim kompetisi 2017. Maitimo menyatakan salam perpisahan melalui media sosial Instagram miliknya.

Dalam akun Instagram-nya, Maitimo menulis, "Saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staff dan manajemen Arema dan saya juga sangat berterima kasih untuk support luar biasa dari Aremania dan Aremanita! Tapi saya akan pindah ke klub lain untuk musim baru! Sukses buat Arema selalu dan semoga kita bisa ketemu lagi."

Tulisan yang dilengkapi dengan foto Maitimo mengacungkan dua jempol tersebut diposting pada Rabu (18/1) siang. Itu menjadi penegasan terhadap spekulasi soal masa depannya di Malang, sekaligus menjadi jawaban atas keberadaannya yang belum juga kembali ke Malang.

Kepergian Raphael Maitimo membuat Arema kehilangan sosok pemain lokal paling berpengalaman di lapangan tengah. Pemain blasteran Indonesia-Belanda ini menjadi kepercayaan pelatih Milomir Seslija di ISC 2016 silam dan hanya absen ketika terkena skorsing kartu atau cedera.

Hingga berita diturunkan belum ada pernyataan resmi dari manajemen Arema FC. Namun karena Maitimo sudah mengambil keputusan untuk hengkang seperti yang dilakukan Hamka Hamzah, tidak ada yang bisa dilakukan manajemen untuk menahannya lebih lama.

Dengan kepergian pemain berusia 32 tahun itu, kini Arema memiliki stok minim posisi gelandang bertahan. Satu-satunya pemain senior yang bisa ditugasi sebagai gelandang bertahan adalah Ahmad Bustomi yang sudah kembali dari masa peminjaman di Madura United.

Sementara itu, saat ini Singo Edan menyeleksi pemain berdarah Papua yang pernah bermain untuk Semen Padang yakni Cristovel Sibi. Pemain berusia 23 tahun ini sudah berada di Malang walau Arema sempat nyaris membatalkan trial-nya.

Sibi direncanakan datang ke Malang pekan lalu karena ketinggalan penerbangan. Kubu Arema sempat menganggap bahwa pemain kelahiran Jayapura tersebut tidak serius mengikuti trial di Arema. Ternyata Sibi datang ke Malang pada Selasa (17/1) sore.

Penyerang muda ini sangat dikenal oleh Pelatih Arema FC Aji Santoso karena pernah bermain di Tim Nasional (Timnas) U-23. "Saya ingin sekali bermain untuk Arema. Saya datang ke sini untuk menunjukkan kemampuan saya," kata Sibi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0867 seconds (0.1#10.140)