IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar

Minggu, 22 Januari 2017 - 21:19 WIB
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar
A A A
DOHA - Klub sepak bola IndoQapco FC sukses menjuarai Indoqapco Junior Football Tournament ke-4 (IJFT4) di Al Meer Club QAPCO, Mesaieed, Qatar, Minggu (22/1/2017). Ajang yang memperebutkan trofi Piala Duta Besar RI itu digelar atas kerja sama Komunitas Diaspora Indonesia di Qatar dengan Qatar Football Association (QFA) dan Indonesian Football Association in Qatar (IFQ).

Turnamen diikuti ratusan anak di bawah usia 15 tahun (U-15) yang terdiri dari 31 klub sepak bola dari seluruh penjuru Qatar antara lain Kota Doha, Dukhan, Messaid, Wakrah, dan Alkhor. Digelar dalam rangka menyambut Piala Dunia 2010 di Qatar, 21 November–18 Desember 2022.
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar

Ajang ini juga telah melahirkan banyak pemain berbakat di Qatar. Pemain-pemain tersebut terpilih sebagai pemain yang dibina Aspire Academy (AA) yang juga memiliki beberapa cabang di luar negeri guna mencari bakat. Beberapa diantara putra diaspora Indonesia berhasil terpilih sebagai bibit pemain yang merupakan bagian dari proyeksi Tim Nasional Qatar untuk persiapan Piala Dunia 2022.
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar

Manajer tim IndoQapco FC, Jhon Hendra mengatakan kebanggaannya atas penampilan timnya dalam menjuarai turnamen. "Saya harap prestasi ini dapat lebih memacu teman-teman dalam berlatih dan bertanding,” ujarnya.

Turnamen ini diresmikan Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi bersama Ketua IFQ, Dr. Rakhmat Soebekti dan Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA), Edwin Kurniawan dan Presiden IndoQapco, Mujiyanto, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Doha, Anwar Lukman Hakim.
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar

Turnamen ini juga merupakan bagian dari upaya KBRI untuk meningkatkan animo dan antusiasme masyarakat terhadap sepak bola sekaligus kontribusi diaspora Indonesia terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar. "Penyelenggaraan Turnamen ini merupakan bukti dukungan masyarakat Indonesia di Qatar menyukseskan Piala Dunia 2022," kata Dubes Muhammad Basri.
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar

Turnamen mengusung tema ‘Selection and Development’ yang bermaksud mencari dan mengembangkan pemain-pemain berbakat. Satu-satunya cara untuk hal tersebut adalah sering mengikuti pertandingan.

Masyarakat Indonesia selalu mendukung program Qatar Football Association dan selalu memperhatikan bakat-bakat yang ada, dan siap bertanding dalam Asian Communities Football Tournament. Sebab, sepak bola merupakan bagian dari diplomasi multi-track yang berperan meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar.
IndoQapco FC Rebut Trofi IJFT4 di Qatar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)