Kalah Lagi, Timnas Futsal Indonesia Kritis

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:55 WIB
Kalah Lagi, Timnas Futsal Indonesia Kritis
Kalah Lagi, Timnas Futsal Indonesia Kritis
A A A
BANGKOK - Nasib Timnas Futsal Indonesia di gelaran Piala AFF 2016 sedang kritis. Kekalahan atas Myanmar di pertandingan kedua Grup B membuat kans Djaelani Ladjanibi dkk lolos ke semifinal amat tipis.

Dalam pertandingan melawan Myanmar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (24/1/2017) waktu setempat, Indonesia langsung tertinggal 3-4 di babak pertama. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Myanmar mencetak dua gol cepat di menit-menit awal.

Indonesia sempat memperkecil kedudukan oleh gol Syahidan Lubis. Kemudian Reza Yamani bisa menyeimbangkan skor jadi 2-2, sebelum akhirnya Pyae Phyo memborong dua gol sehingga Myanmar kembali unggul 4-2. Syahidan mencetak gol keduanya sebagai bentuk balasan, dan menutup babak pertama dengan skor 3-4 untuk keunggulan tim lawan.

Di babak kedua, Phyo mencetak gol ketiganya untuk membawa Myanmar kembali menjauh 5-3. Mau tidak mau, Indonesia keluar menyerang, yang sayangnya tidak membuahkan hasil.

Disiplinnya pertahanan Myanmar jadi kendala Bambang Bayu Saptaji dkk menjebol gawang The White Angels (julukan Timnas Myanmar). Indonesia cuma bisa melepaskan tendangan jarak jauh yang kadang melenceng atau mampu ditepis kiper lawan.

Alih-alih mencetak gol, Indonesia malah kebobolan di meni akhir. Saat menggunakan skema power play, gawang Indonesia yang kosong melompong dijebol Sai Pyone Aung yang berhasil mencuri bola dari Ardy Jawa. Skor akhir pertandingan jadi 6-3 untuk kemenangan Myanmar.

Kekalahan membuat nasib Indonesia kritis untuk lolos ke babak semifinal. Nasib tim asuhan Andri Irawan bakal ditentukan oleh laga Malaysia vs Laos. Andai Malaysia yang menang, maka Malaysia yang melenggang ke babak empat besar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)