Lengkapi Slot Asing, Pusamania Rekrut Veteran Korea

Selasa, 24 Januari 2017 - 16:58 WIB
Lengkapi Slot Asing, Pusamania Rekrut Veteran Korea
Lengkapi Slot Asing, Pusamania Rekrut Veteran Korea
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) serius menyiapkan tim untuk mengarungi kompetisi musim 2017. Selain memperbarui kontrak pemain lama, Pesut Etam juga mendatangkan pemain anyar demi mempertajam kinerja tim.

Teranyar, PBFC resmi mengikat kontrak pemain asal Korea Selatan Kim Yong-tae, Senin (23/1/2017). Kim merupakan pemain berpengalaman berusia 32 tahun dan pernah membela tim Liga Champions Asia 2012, Ulsan Hyundai.

"Saya senang bisa bermain di klub ini, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya dan segera untuk beradaptasi dengan tim," kata Kim dikutip laman resmi PBFC.

Kim merintis karier profesionalnya di Korea Selatan bersama Daejeon Citizen sejak 2006. Setelah tiga musim, ia berlabuh ke Ulsan Hyundai pada 2009 hingga 2011 dengan catatan 71 penampilan dan koleksi empat gol.

Dia kemudian bergabung ke Sangju Sangmu Phoenix dan Busan I Park. Terakhir, pada 2016, ia bergabung dengan Chungju Hummel. Kini, Kim merajut asa sukses dengan klub barunya. "Selama 12 tahun saya bermain sepak bola, semoga ini akan menjadi pengalaman menarik," ungkap Kim.



Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin mengatakan Kim sudah lolos dari tes medis. Dia pun berharap sang pemain akan berkontribusi besar untuk PBFC. "Semoga dia bisa berkontribusi bagus untuk tim."

Selain mendapatkan Kim, PBFC juga sukses mendatangkan bek asal Brasil Helder Lobato Ribeiro. Ribeiro disebut-sebut sebagai pemain termahal di Indonesia. Pertahanan PBFC semakin tangguh dengan bergabungnya eks bek Mitra Kukar Michael Orah. PBFC kehilangan bek Faturahman yang memilih hijrah ke PSM Makassar. "Benar, kami sudah deal dengan Michael Orah," jelas Nabil.

Sebelumnya, PBFC juga sudah mendapatkan jasa Oktavianus Maniani, Patrich Wanggai, dan Abdul Azis. Selain itu, PBFC juga masih diperkuat beberapa pemain andalan seperti Ponaryo Astaman, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Flavio Beck Junior, Sultan Samma, hingga Terens Puhiri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)