Juventus Singkirkan 10 Pemain Milan

Kamis, 26 Januari 2017 - 05:11 WIB
Juventus Singkirkan 10 Pemain Milan
Juventus Singkirkan 10 Pemain Milan
A A A
TURIN - Juventus melenggang ke semifinal Coppa Italia 2016/2017. Pasukan Massimiliano Allegri menyingkirkan AC Milan setelah menang 2-1 lewat laga dramatis dan sengit di Juventus Stadium, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB.

Ada delapan kartu kuning dan satu kartu merah yang digelontorkan wasit Massimiliano Irrati. Kartu merah (akumulasi kartu kuning) diberikan kepada pemain Milan Manuel Locatelli pada menit ke-54.

Dua gol Juventus dikemas Paulo Dybala saat laga berjalan sepuluh menit. Penyerang asal Argentina itu memaksimalkan umpan Juan Cuadrado. Miralem Pjanic menggandakan keunggualan Juventus pada menit ke-21. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan lebih rajin menyerang. Puncaknya, Carlos Bacca memperkecil ketertinggalan lewat sepakan volley yang tak mampu dihalau kiper Norberto Neto pada menit ke-53. Namun, upaya Milan menyamakan kedudukan menemui jalan buntu. Apalagi setelah Locatelli mendapat kartu kuning kedua akibat tekel berbahaya pada Dybala.

Kekalahan ini tak hanya menggagalkan ambisi Milan mencetak hat-trick kemenangan melawan Juventus di musim ini, setelah menang di Supercoppa Italiana dan di Serie A, juga menghapus peluang pasukan Vincenzo Montella meraih trofi kelas dua di kompetisi Italia ini. Masuknya pemain anyar Gerard Deulofeu yang menggantikan Bacca pada menit ke- 80 juga tidak membantu.

Sementara bagi Juventus, mereka mencatat tak pernah kalah dalam 40 laga terakhir di kandang di semua kompetisi. Pasukan Massimiliano Allgeri akan menghadapi Napoli di semifinal yang digelar dua leg pada 1 Maret dan 5 April 2017.



Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1): Neto; Barzagli, Bonucci, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala (Alex Sandro 67), Mandzukic; Higuain

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate (Mario Pasalic 64), Zapata, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Locatelli, Bertolacci (Honda 90); Bonaventura, Bacca (Gerard Deulofeu 80), Suso
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)