Klopp Anggap Kemenangan Southampton Dibantu Wasit

Kamis, 26 Januari 2017 - 14:02 WIB
Klopp Anggap Kemenangan Southampton Dibantu Wasit
Klopp Anggap Kemenangan Southampton Dibantu Wasit
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tak berkutik di hadapan Southampton. Bertarung dua kali di babak semifinal Piala Liga Inggris, Liverpool selalu dipaksa untuk bertekuk lutut.

Pada leg kedua, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, The Reds menyerah 0-1. Secara aggregat mereka kalah 0-2 dan gagal melanjutkan langkahnya ke laga pamungkas. (Baca juga: Gagal ke Wembley, Pelatih Liverpool Salahkan Angin)

Disinggung mengenai hasil pertandingan, Juergen Klopp justru merasa senang. Ia menilai anak didiknya sudah bermain bagus. Namun di satu sisi dirinya kecewa sebab sejumlah keputusan wasit terlalu menguntungkan Southampton.

"Kami bisa menciptakan empat sampai lima peluang emas. Tapi kami tak bisa mencetak gol, itu yang jadi masalahnya. Pertandingan ini tak bisa dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya. Kami memainkan sepak bola dengan sangat baik. Namun kami justru kebobolan lewat skema serangan balik," ucap Klopp yang dilansir Sky Sports.

"Southampton memainkan strategi bertahan yang cukup bagus. Saya rasa kinerja para pemain sudah sangat baik. Tapi kami dirugikan dengan keputusan wasit. Dia tidak melihat kalau bola menyentuh tangan Shane Long. Kami sudah beberapa kali mengalami ini," tambahnya.

Klopp juga kesal sebab wasit menolak klaim penalti setelah Divock Origi dilanggar Jack Stephens di area kotak terlarang. Karena itu eks pelatih Borussia Dortmund tersebut tak ragu menyindir kepemimpinan Ben Atkinson.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)