Fakta Pasca Laga Hull vs MU, Leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris 2016/17

Jum'at, 27 Januari 2017 - 06:15 WIB
Fakta Pasca Laga Hull vs MU, Leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris 2016/17
Fakta Pasca Laga Hull vs MU, Leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris 2016/17
A A A
HULL - Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan Hull City 2-1 pada leg II babak semifinal Piala Liga Inggris 2016/17 di KCOM Stadium, Jumat (27/1) pagi WIB. Meski begitu, The Red Devils sukses menyegel tiket final ajang ini guna menghadapi Southampton di Stadion Wembley 26 Februari mendatang.

Pelatih MU, Jose Mourinho, mengaku tetap bangga dengan perjuangan skuatnya walau di laga ini mereka kalah. Tapi untung, di hari ulang tahunnya yang ke-54 (26/1/2017) Mou dan timnya unggul agregat 3-2 setelah pada leg I di Old Trafford sepekan silam menang 2-0.

Akan tetapi, catatan 17 laga beruntun tanpa kalah dari 17 laga terakhir di berbagai ajang milik MU terhenti di tangan Hull. The Tigers juga mencatat rekor lainnya, yakni untuk pertama kalinya sejak menang 3-0 di League Division Two pada 23 November 1974, mereka baru bisa menumbangkan Setan Merah lagi di kandang sendiri.

Namun Mourinho senang bukan kepalang mengantar MU pertama kalinya ke final sebuah kompetisi pada tahun pertamanya di Old Trafford. Itu juga karena dia memiliki rekor 100 persen ketika membawa skuatnya tampil di final Piala Liga dari tiga kesempatan sebelumnya.

“Saya merasa bahagia. Kami menuju Wembley setelah mendapat undian dan lawan yang sulit, hingga melalui pertarungan yang sulit pula, tapi kami mampu melewatinya. Kami mengalahkan tiga tim anggota Liga Primer Inggris (EPL), dan ini bukan usaha yang mudah buat melaju ke final,” beber Mourinho pasca laga seperti dilaporkan situs resmi klub.

“Setiap kompetisi penting bagi saya, juga setiap pertandingan. Tidak peduli apapun kompetisinya, sekali Wembley ya tetap Wembley. Bagi profesional, stadion itu memiliki gairah sepak bola, arti spesial dan rasa spesial. Tentu saja saya senang berada di sana lagi dan bahagia bisa membawa ribuan fans kami ke sana lagi. Karena saya pikir, ini merupakan sesuatu yang juga akan selalu mereka kenang, tampil di Wembley,” imbuhnya yang akhir pekan ini akan menjamu Wigan Athletic di ajang Piala FA.

“Sebuah pertandingan sulit lagi melawan Wigan. Karena mereka tidak bermain di tengah pekan, kondisi mereka segar dan benar-benar siap untuk laga ini dengan motivasi khusus dari pelatih Warren Joyce. Sekarang kami harus pulang, butuh waktu perjalanan tiga jam, dan kemudian kami bersiap lagi. Kami akan merotasi beberapa pemain dan memberi kesempatan kepada pemain lain yang masih segar. Semoga kami bisa menang lagi,” tandasnya.

Adapun di bawah ini kami berikan data dan fakta lainnya pasca laga dari OptaJoe:

1 – MU hanya mampu mencetak 1 gol pada babak pertama sebuah laga dari delapan pertandingan terakhirnya di berbagai ajang setelah dua gol ke gawang Reading.
1 – Oumar Niesse mencetak gol perdananya di sepak bola Inggris atau pada laga ke-11 di berbagai kompetisi sejak bergabung dengan Hull City.
5 – MU telah kalah 5 kali dari 6 laga tandang terakhir mereka di Piala Liga Inggris saat menghadapi sesama kontestan EPL.
7 – Hanya Zlatan Ibrahimovic (19) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Paul Pogba (7) buat MU di berbagai kompetisi musim ini.
9 – MU telah mencapai final ke-9 mereka di Piala Liga Inggris, terbanyak kedua setelah Liverpool (12) dalam sejarah kompetisi ini.
100 – Ander Herrera melakoni penampilan ke-100 berkostum Manchester United di laga ini.
2014 – Gol terakhir Tom Huddlestone buat Hull di kasta teratas dibuatnya ke gawang Sheffield United pada semifinal Piala FA 2014.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9279 seconds (0.1#10.140)