Borussia Dortmund Sindir Rencana Kebijakan Donald Trump

Jum'at, 27 Januari 2017 - 14:01 WIB
Borussia Dortmund Sindir Rencana Kebijakan Donald Trump
Borussia Dortmund Sindir Rencana Kebijakan Donald Trump
A A A
DORTMUND - Kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang berencana membangun tembok pembatas negaranya dengan Meksiko mendapat sindiran dari Borussia Dortmund. Klub dengan suporter fanatik tersebut menegaskan bahwa satu-satunya tembok yang tidak bisa ditembus hanyalah barisan suporter mereka.

Trump bermaksud membangun dinding perbatasan untuk mencegah masuknya imigran dari Meksiko. Para pendatang ilegal itu dinilai sebagai pemicu masalah sosial di Amerika Serikat, antara lain kriminalitas dan peredaran obat-obatan terlarang. (Baca juga: Trump Akan Pajaki Impor Meksiko untuk Bangun Dinding Perbatasan)

Saat proposal pendanaan pembangunan tembok tersebut dibahas bersama anggota parlemen, kemudian menjadi topik media massa dunia, klub Borussia Dortmund memposting sebuah foto. Foto tersebut menggambarkan ribuan pendukung Dortmund memadati Signal Iduna Park seakan membentuk sebuah dinding kokoh berwarna kuning.

"Satu-satunya dinding yang kami percaya," tulis akun resmi @BVB, Jumat (27/1/2017). Pesan tersebut merujuk pada tagar #wall yang belakangan digunakan netizen untuk topik obrolan pembangunan tembok pembatas Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, mantan bek Barcelona - Rafa Marquez juga berkomentar di Twitter. Dia mengunggah sebuah video tendangan bebas Barcelona yang merobek gawang lawan setelah melewati dinding barisan pemain. Video berdurasi tujuh detik tersebut juga dibubuhi pesan.

"Tidak ada satupun dinding yang dapat menghentikan jika kami percaya kami bisa," cuit pemain asal Meksiko tersebut.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)