Robert Alberts Kembalikan Skema Permainan PSM ke Era Riedl

Minggu, 29 Januari 2017 - 21:56 WIB
Robert Alberts Kembalikan Skema Permainan PSM ke Era Riedl
Robert Alberts Kembalikan Skema Permainan PSM ke Era Riedl
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Alberts coba menerapkan pola 4-4-2 dalam mengarungi musim 2017. Robert Aberts akan mengandalkan dua penyerang yang disokong dua gelandang sayap cepat untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Formasi ini memang tidak asing buat tim Juku Eja. Pasalnya skema ini pernah diterapkan saat Juku Eja ditangani Pelatih Alfred Rield. Saat itu, tim tertua di Indonesia ini tampil produktif dengan dua penyerang sekaligus. Namun, pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, skema Juku Eja berubah 4-2-3-1 untuk menyesuaikan materi pemain.

Pada laga uji coba di Lapangan Samudra, Bali, Jumat (27/1/2017), Juku Eja menang dengan skor mencolok 8-0 melawan Mitra Badung Selection. Pada laga tersebut tim kepelatihan menggunakan dua tim dengan formasi 4-4-2, setelah sebelumnya hanya mengandalkan satu goal getter, sehingga mereka bisa tampil maksimal.

Di tim pertama, tim kepelatihan mengandalkan M Rahmat dan Andi Faisal Amru di lini depan. Di bantu Ridwan Tawainella dan Ghozali Siregar di gelandang sayap. Termasuk dua gelandang yakni Syamsul Haeruddin dan Asnawi Mangkualang.

Sehingga di musim mendatang, di prediksi tim asuhan Robert Alberts ini bakal tampil dengan ofensif yang mengandalkan dua penyerang di lini depan dan dibantu dengan gelandang pekerja untuk memaksimalkan materi pemain yang ada.

Bomber PSM M Rahmat mengatakan, tim akan kembali melakukan uji coba sebagai program yang dijalankan tim pelatih. "Sebelumnya, pelatih pakai formasi 4-4-2 untuk tim yang main di babak pertama. Saya sama Andri striker," katanya.

Rahmat berusaha tampil lebih baik jika diberi kesempatan. Termasuk, jika diturunkan sebagai striker. "Apapun itu saya berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Rahmat menyumbangkan dua gol dari delapan gol ke gawang Mitra Badung Selection pada dua tim tersebut. Bahkan, Syamsul juga berhasil menambah gol tim yang tampik di babak pertama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2028 seconds (0.1#10.140)