Ayew Bersaudara Bantu Ghana Lolos ke Semifinal Piala Afrika

Senin, 30 Januari 2017 - 03:03 WIB
Ayew Bersaudara Bantu Ghana Lolos ke Semifinal Piala Afrika
Ayew Bersaudara Bantu Ghana Lolos ke Semifinal Piala Afrika
A A A
OYEM - Ghana berhasil lolos ke babak semifinal Piala Afrika setelah mengalahkan Demokratik Kongo dengan skor tipis 2-1. Dua gol Ghana dicetak kakak-beradik, Jordan dan Andre Ayew.

Tampil di perempat final yang berlangsung di Stade d'Oyem, Senin (30/1/2017) dini hari WIB, Black Stars, julukan Ghana, berhasil unggul lebih dulu. Jordan Ayew mencetak gol pembuka pada menit ke-63.

Namun, lima menit berselang Kongo membalas dengan menyamakan skor melalui Paul-Jose M'Poku. Gol tersebut membuat moral pemain Kongo semakin terbangun, apalagi Kongo diperkuat Dieumerci Mbokani yang juga merumput di Liga Inggris.

Di tengah aksi jual beli serangan pada sisa laga, giliran Andre Ayew yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain West Ham United tersebut sukses menjebol gawang Kongo untuk membuat negaranya kembali memimpin skor.

Hingga laga usai, Ghana sukses mempertahankan keunggulan mereka. Dengan kemenangan tipis 2-1, Black Stars berhak melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2017.


Di babak final, Ghana akan menghadapi kamerun yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan Senegal dalam drama adu penalti. Pertandingan bakal berlangsung di Franceville, 2 Februari 2017 mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8805 seconds (0.1#10.140)