PSM Lumat Bali All Stars, Maitimo Bersinar

Senin, 30 Januari 2017 - 18:51 WIB
PSM Lumat Bali All Stars, Maitimo Bersinar
PSM Lumat Bali All Stars, Maitimo Bersinar
A A A
BALI - PSM Makassar menutup pemusatan latihan (TC) di Bali dengan hasil positif. Pelatih kepala Robert Alberts pun sudah mengantongi skuat bayangan untuk tim inti musim 2017.

Juku Eja pesta gol saat melumat Bali All Stars 7-1 pada laga uji coba kedua di Lapangan Samudra, Bali, Senin (30/1/2017). Gelandang anyar Raphael Maitimo bersinar dengan menyumbang dua gol. Saat Juku Eja melumat Mitra Badung Selection 8-0 pada uji coba pertama, Jumat (27/1/2017), Maitimo tidak mencetak gol.

Di laga terakhir, tim kepelatihan menurunkan dua skuat berbeda untuk melihat kualitas anak asuhnya. Di babak pertama, Alberts mempercayakan Rivki Mokodompit sebagai kiper, Kemudian di lini pertahanan menurunkan Wasyiat Hasbullah, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Ahmad Hari.

Di posisi gelandang ada Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, sementara di sektor gelandang sayap Arfan, Ghozali Siregar diberi kepercayaan. Untuk lini depan Raphael Maitimo berduet dengan Titus Bonai.

Pada babak pertama, PSM berhasil unggul 4-0 melalui Tibo pada menit ke-13, kemudian lewat kaki Ghozali menit ke-16 dan sepasang gol Maitimo menit ke-30 dan 45. Untuk babak kedua tim Juku Eja menurunkan tim yang berbeda.

Di posisi penjaga gawang Syaiful diberikan kepercayaan, serta lini bertahan ada Zulkifly Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Fathul Rahman. Sebagai gelandang tengah, Syamsul Haeruddin, Rizky Pellu, dan di sektor sayap M Rahmat serta Reva Adi Utama diberikan kepercayaan. Lini depan diisi oleh Ferdinand Sinaga dan Andri, untuk menerapkan formasi 4-4-2.

Hasilnya mereka mencetak tiga gol yakni dari kaki Reva menit ke-70 dan dua gol dari Andri pada menit ke-72 dan 83. Sementara PSM hanya kebobolan melalui tendangan penalti yang dieksekusi pemain asing Bali All Star Marwan Sayedeh yang juga mantan pemain PSM.

Pelatih PSM Robert Alberts cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. "Pemain terlihat sangat menikmati pertandingan. Saya senang Hamka dan Steven bermain sangat baik sekali" ujar Robert.

Dia berharap para pemain bisa terus menjaga kekompakan dan atmosfer tim dengan baik hingga pada liga resmi nantinya. "Memang diharap mereka bisa lebih maksimal lagi," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)