Sudah Kantongi 23 Pemain, Persib Terus Lakukan Perburuan

Selasa, 31 Januari 2017 - 16:00 WIB
Sudah Kantongi 23 Pemain, Persib Terus Lakukan Perburuan
Sudah Kantongi 23 Pemain, Persib Terus Lakukan Perburuan
A A A
BANDUNG - Meski sudah mengantongi 23 pemain, ternyata tak membuat manajemen Persib Bandung puas. Maung Bandung terus melakukan perburuan untuk mengisi posisi yang dirasa masih lowong.

Setelah resmi mengikat Erick Weeks Lewis dengan durasi yang relatif singkat, yakni Piala Presiden 2017, Persib masih berburu dua pemain lagi. Satu pemain asing dan satu pemain lokal, adalah dua pemain yang diharapkan bisa kembali bergabung.

William Steve Overtoom, adalah nama pemain yang ramai dirumorkan menjadi pemain asing ke empat atau pemain asing non-Asia ketiga yang sedang dibidik Pangeran Biru. Melihat posisi pemain kelahiran Kamerun 1986 itu, yakni gelandang, Persib tampaknya ingin memiliki stock pemain yang berlimpah untuk satu posisi.

Pemain yang saat ini berkarier di Liga Belanda itu, diketahui sebagai pemain yang menempati posisi gelandang. Sementara di Persib sendiri, saat ini sudah ada lima pemain di posisi itu, termasuk di dalamnya Erick Weeks.

Sama halnya dengan William yang nantinya ditempatkan di posisi gelandang. Satu pemain lokal yang masih diburu Persib pun, disbeut-sebut natinya akan ditempatkan di posisi yang saat ini sudah cenderung gemuk, yakni bek. Untuk posisi ini, Persib disebut-sebut masih memberi pintu kepada Purwaka Yudi, yang pada ISC A silam, harus menepi lebih awal lantaran mengalami cedera.

Ketika di satu sisi stok pemain terkesan menumpuk, maka tidak demikian dengan posisi penyerang. Untuk juru gedor sendiri, Persib hanya memiliki Sergio van Dijk (SvD) yang statusnya sebagai penyerang murni. Namun demikian, dalam menjalankan perannya, SvD dibantu oleh Tantan yang memiliki spesialis sebagai second striker.

Selain Tantan, keberadaan Matsunaga Shohei dan Erick Weeks juga diharapkan bisa menambah daya gedor Pangeran Biru. Sepak terjangnya sebagai gelandang serang pada ISC A lalu, diharapkan bisa berlanjut pada Piala Presiden dan Liga 1 mendatang.

Sementara itu, meskipun ada anggapan untuk beberapa posisi dihuni oleh pemain dengan jumlah yang cukup banyak, namun Manajer Persib Umuch Muchtar tidak mau ambil pusing. Baginya, dengan kondisi tersebut, nantinya Djajang ‘Djanur’ Nurjaman diharapkan bisa lebih leluasa untuk memilih pemain yang benar-benar siap dimainkan.

Tanggapan positif pun disampaikan oleh sejumlah pemain, yang posisinya memang terkesan gemuk. Gian Zola Nasrullah, gelandang serang muda Persib mengaku dirinya siap untuk bersaing dengan rekan setimnya yang memiliki posisi sama. Pada turnamen Piala Presiden nanti, Zola harus bersaing dengan Matsunaga dan Erick Weks untuk bisa merebut kepercayaan dari pelatih. "Otomatis ada tantangannya. Kita harus bisa menyeimbangkan skill dan fisik kita dengan senior di tim," kata Zola.

Hal serupa diungkapkan oleh penjaga gawang anyar Maung Bandung, Imam Arief Fadillah. Didatangkan manajemen untuk melapisi I Made Wiryawan dan Deden Natsir, dia mengaku tidak canggung untuk bersaing dengan kedua rekannya itu. "Saya sadar jika kembali ke Bandung butuh perjuangan berat untuk itu. Tapi nggak masalah, saya tidak takut bersaing, saya pejuang. Saya hanya butuh memberikan yang terbaik saja buat Persib," tegas mantan kiper Barito Putera itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)