Erick Weeks Ingin Segera Lupakan MU

Rabu, 01 Februari 2017 - 13:49 WIB
Erick Weeks Ingin Segera Lupakan MU
Erick Weeks Ingin Segera Lupakan MU
A A A
BANDUNG - Ketika pindah klub, tidak jarang seorang pemain ingin tetap mengenakan nomor punggung yang sama seperti yang dikenakan di klub sebelumnya. Tapi berbeda dengan Erick Weeks yang ingin melupakan Madura United FC (MU FC) ketika resmi dipinang Persib Bandung.

Di Indonesia sendiri, banyak pemain yang masih ingin mengenang mantan klub, misalnya soal nomor punggung. Bambang Pamungkas (BP), mungkin menjadi salah satu contoh pemain yang begitu lekat dengan nomor punggung 20.

Tidak hanya ketika membela Persija Jakarta pada periode sebelumnya. Nomor 20 juga menjadi nomor ‘milik’ BP ketika sempat beseragam Bandung Raya pada ISL 2014 silam.

Di luar negeri, Gabriel Jesus menjadi salah satu pemain yang tetap mengenakan nomor pungung yang sama ketika pindah klub. Bergabung bersama Manchester City, Jesus tetep menggunakan nomor punggung 33, nomor yang sebelumnya dia kenakan saat membela Palmeiras.

Tapi ketika ditanyakan pada Erick Weeks, dengan tegas ia mengatakan ingin sesuatu yang baru, termasuk nomor punggung. Di klub lamanya, MU, pemain asal Liberia itu identik dengan nomor 50. Namun demikian, ketika resmi diboyong ke Persib, dia mengaku ingin berganti nomor punggung. "Saya mau ganti nomor pungung. Kita lihat dulu," kata Erick.

Di Persib sendiri, sejak resmi mengikuti latihan pasca resmi dikontrak, Erick sudah menggunakan nomor 10 dalam setiap latihan rutin yang diikutinya. Meskipun tidak bisa dijadikan barometer, namun biasanya nomor yang dikenakan pemain sebelum launching, akan menjadi awal dari identitas sang pemain. "Saya pikir-pikir dulu," kata dia sambil tersenyum.

Nomor punggung 10 sendiri, saat ini di Persib tidak ada yang memakainya. Sebelumnya, pada ISC A lalu, Robertino Pugliara menjadi pemilik nomor punggung yang menjadi identiats dari pemain yang memiliki tugas sebagai playmaker tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)